Arsenal Didesak Legenda Klub Tidak Jual Emile Smith Rowe ke Rival London Biru Ini

Gila Bola – Legenda dan mantan penjaga gawang Arsenal David Seaman tidak ingin melihat kepindahan Emile Smith Rowe ke rival London mereka, Chelsea, yang diakuinya akan sangat menyakitkan baginya.

Manajer Mauricio Pochettino dikabarkan ingin mendatangkan pemain menyerang tambahan yang serbabisa ke dalam skuadnya dan baru-baru ini dia dikaitkan dengan minat pada gelandang The Gunners berusia 23 tahun.

Bahkan kabarnya bahwa Arsenal terbuka untuk menjual Emile Smith Rowe di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini setelah Chelsea mendaftarkan minatnya pada sang gelandang.

Tidak akan mengejutkan sebenarnya jika pemain timnas Inggris dengan tiga caps itu bisa pergi dari Emirates Stadium karena memang dia kurang mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Emile Smith Rowe adalah produk akademi klub yang dipromosikan dari skuad U-23 pada musim panas 2020 lalu, sayangnya bahwa dia tidak cukup banyak bermain di tim utama The Gunners.

Sementara gelandang berusia 23 tahun itu belum bermain semenit pun bagi Arsenal di tiga pertandingan pembuka Premier League musim ini, legenda klub David Seaman masih tidak ingin melihat klub lamanya menjual produk akademi mereka tersebut.

Kami beritakan dari Metro, mantan penjaga gawang itu mengatakan di podcastnya, “Itu akan melukai saya, karena dia dan Bukayo Saka (produk akademi lainnya), mereka adalah milik kami dan semacamnya.”

Menurutnya, pemain produk akademi yang berkualitas dan menjadi wajah klub seperti mereka tidak bisa pergi, dengan dia membandingkan pada kasus Mason Mount yang meninggalkan Chelsea ke Manchester United, dan dia tidak ingin hal semacam itu terjadi di klub lamanya.

David Seaman pun mengaku akan sangat terkejut jika Emile Smith Rowe membelot ke klub rival, mengatakan, “Saya akan sangat terkejut jika dia pergi ke Chelsea, sangat terkejut. Saya tidak ingin hal itu terjadi, kalau boleh jujur.”

Sementara itu, manajer Mauricio Pochettino memang membutuhkan tambahan pemain menyerang karena selain Chelsea sudah melepas begitu banyak pemain, beberapa pemain yang dipertahankan akan absen.

Rekrutan anyar Christopher Nkunku tidak akan tersedia hingga akhir tahun sedangkan Armando Broja masih dalam masa pemulihan. Carney Chukwuemeka baru-baru ini mengalami cedera dan Mykhailo Mudryk juga absen.

Emile Smith Rowe, sementara itu, saat ini memiliki harga pasar sekitar Rp 600 Milyar dan satu-satunya penampilannya di musim ini adalah saat masuk sebagai cameo di tiga menit terakhir Community Shield melawan Manchester City.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Arsenal, Chelsea, David Seaman, Emile Smith-Rowe