Arsenal Digusur Manchester City dari Puncak Klasemen, Mikel Arteta: Belum Selesai!

Gila BolaMikel Arteta menolak menyerah. Ia masih yakin Arsenal bisa memenangkan trofi Liga Inggris 2022/23.

Setelah cukup lama berada di puncak klasemen Liga Inggris, klub sepak bola asal London Utara akhirnya digusur oleh Manchester City. Hal tersebut menyusul kemenangan 2-1 The Citizens atas tuan rumah Fulham.

Hasilnya, Manchester City belum kalah dalam delapan laga beruntun di Liga Inggris, termasuk kalahkan Arsenal 4-1 di Etihad Stadium pekan lalu. Sebaliknya, pasukan Mikel Arteta hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan terakhir.

Kendati menjamin mereka kembali bermain di Liga Champions, tetapi Mikel Arteta menilai anak asuhnya bisa lebih dari finis empat besar di musim ini.

Belum Lempar Handuk

Dikutip dari Sportsmax, Mikel Arteta mengatakan Arsenal masih punya peluang juara Liga Inggris karena masih ada lima pertandingan lagi. Menurutnya, di laga tersisa semuanya masih bisa terjadi.

Arteta menyebutkan perebutan gelar sudah tidak ada ditangan Arsenal lagi. Menurutnya, sekarang mereka cuma bisa mencoba untuk menyapu bersih semua laga tersisa dan sisanya juga bergantung pada Manchester City.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Spanyol juga meminta agar anak asuhnya melupakan kegagalan meraih kemenangan di laga sebelumnya. Mikel Arteta harap pemainnya belajar dari kegagalan tersebut.

Mikel Arteta Ucapkan Terima Kasih

Meski Arsenal diambang gagal memenangkan trofi Liga Inggris, tetapi Mikel Arteta tetap bangga dengan semua orang yang berkontribusi membawa The Gunners kembali berlaga di Liga Champions.

Walaupun memberikan selamat dan ucapkan terima kasih, tetapi Arteta tetap ingatkan Manchester City bahwa di laga tersisa Arsenal masih bisa membuat keajaiban di Liga Inggris.

Sekedar informasi, Manchester City sekarang mengoleksi 76 poin dan Arsenal membukukan 75 poin. Jadi kedua tim cuma berbeda satu angka saja di klasemen saat ini.

Arsenal Hadapi Derby London

The Gunners memiliki kesempatan emas untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris di tengah pekan ini.

Ya, Arsenal bakal menghadapi Chelsea yang bertajuk Derby London. Duel kedua tim berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!