Arsenal Pincang Saat Harus Hadapi The Seagulls

Gila Bola –¬†Arsenal harus menghadapi Brighton di laga lanjutan Liga Inggris tanpa kehadiran empat pemain yang cedera, ungkap Mikel Arteta.

Arsenal akan menghadapi pertandingan melawan Brighton & Hove Albion tanpa kehadiran empat pemain kunci setelah Mikel Arteta memberikan pembaruan terkait daftar cedera pemainnya.

Menurut Arteta, Gabriel Martinelli, penyerang andalan Arsenal, kemungkinan besar bisa tampil setelah absen pada pertandingan Liga Champions melawan PSV Eindhoven karena sakit.

Martinelli, yang telah mencetak empat gol dalam 19 penampilan musim ini, diharapkan dapat berkontribusi dalam pertandingan melawan Brighton.

Namun, kabar kurang menggembirakan datang dari Mohamed Elneny. Gelandang tersebut harus ditarik keluar pada pertandingan tengah pekan setelah merasakan ketidaknyamanan pada hamstring-nya.

Arteta memberikan sedikit kabar baik dengan menyatakan bahwa hasil pemindaian menunjukkan cedera tersebut tidak terlalu serius, dan Elneny diharapkan segera bergabung kembali dengan tim.

Pelatih Arsenal juga membahas kemungkinan keterlibatan Emile Smith Rowe dalam pertandingan akhir pekan ini. Smith Rowe, yang bermain selama tujuh menit sebagai pemain pengganti melawan PSV, mengalami fase kesulitan selama 18 bulan terakhir.

Arteta menyoroti pengalaman sulit, cedera, dan perjuangan yang telah dihadapi pemain tersebut, namun menyatakan keyakinan bahwa pengalaman tersebut akan membantu Smith Rowe menjadi pemain yang lebih baik.

Selain itu, Arsenal masih berharap pada proses pemulihan Takehiro Tomiyasu dari cedera betis yang dikabarkan berjalan dengan lancar.

Bek kanan tersebut mengalami cedera saat melawan Wolves dan diperkirakan absen setidaknya satu bulan, meninggalkan lini belakang Arsenal dengan kekurangan opsi.

Di sisi lain, tiga pemain lainnya, yaitu Jurrien Timber, Thomas Partey, dan Fabio Vieira, tampaknya masih akan absen hingga tahun 2024.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!