Arsenal Posisi Kedua Klasemen, Mikel Arteta Optimis Terkait Gelar Juara Liga Inggris

Gila Bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, komentari peluang Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris setelah The Gunners berhasil meraih kemenangan atas Burnley sementara di laga lainnya Manchester City ditahan imbang Chelsea.

Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui Martin Odegaard hanya empat menit setelah pertandingan dimulai di Turf Moor, diikuti oleh gol Bukayo Saka dari titik penalti dan merubah papan skor menjadi 2-0 sebelum waktu turun minum.

Saka kembali mencatatkan namanya di papan skor dua menit setelah babak kedua dimulai, dan setelah itu gol-gol dari Leandro Trossard dan Kai Havertz mengamankan kemenangan besar dengan skor akhir 5-0 atas Burnley.

Dilaporkan oleh BBC, Mikel Arteta setelah pertandingan mengungkapkan kegembiraannya: “Kami sangat senang karena ini adalah tempat yang sulit untuk bertanding, dan Burnley telah menunjukkan performa yang kompetitif sejauh musim ini.”

Dia menambahkan, “Hari ini kami mampu mengendalikan permainan dari awal dan membuatnya terlihat sedikit lebih nyaman bagi kami, meskipun Burnley merupakan tim yang sangat kuat secara defensif.”

Mengenai peluang juara Arsenal, Arteta menyatakan, “Sekarang ini tentang mempertahankan momentum yang kami miliki. Kami telah menciptakan kompetisi antar pemain dalam skuad, dan para pemain menunjukkan kegigihan luar biasa dalam latihan dan pertandingan.”

“Kami memiliki keinginan yang kuat untuk terus meningkatkan diri dan meraih lebih banyak lagi. Saat ini, kami hanya fokus untuk memenangkan pertandingan kami selanjutnya, termasuk pertandingan Liga Champions yang sulit melawan Porto.”

Arteta juga menambahkan, “Tentu saja, kami berharap bisa meraih gelar juara karena kami memiliki potensi untuk itu. Namun, hal tersebut tergantung pada konsistensi kami dalam performa dan juga pada standar yang ditunjukkan oleh tim-tim pesaing kami. Kami ingin meraih yang terbaik, dan itulah yang menjadi fokus kami saat ini.”

Saat ini The Gunner menempati posisi kedua klasemen di pekan ke-25 dengan raihan 55 poin, di bawah Liverpool yang berada di puncak dengan 57 poin.

Sementara itu Manchester City ditahan imbang Chelsea dengan skor imbang 1-1, skuad Pep Guardiola bahkan tertinggal 0-1 hingga akhirnya Rodri menyelamatkan timnya setidaknya di menit akhir pertandinganm mengantongi 1 poin hasil imbang.

Kini Manchester City turun posisi ketiga klasemen dengan 53 poin, terpaut 4 poin dari skuad Jurgen Klopp dan 2 poin dari Arsenal.

Klasemen Premier League

#TeamMPWDLP
1Arsenal34245577
2Liverpool33228374
3Manchester City32227373
4Aston Villa34206866
5Tottenham Hotspur32186860
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!