Arsenal Sangat Optimis Bisa Dapatkan Gelandang West Ham Seharga 2 Trilyun Ini

Gila BolaArsenal dikabarkan sangat percaya diri bahwa mereka bisa mengunci kesepakatan untuk mengontrak target utama mereka Declan Rice dari West Ham United, menurut laporan.

The Gunners terbukti memiliki progres yang bagus di bawah asuhan manajer Mikel Arteta, yang akan diberi kesempatan untuk melanjutkan pembangunan skuad di jendela transfer musim panas mendatang.

Bahkan jika Arsenal gagal memenangkan gelar Premier League di musim ini, usai sebagian besar mampu mendominasi puncak klasemen, dewan klub tidak ragu untuk mendukung pelatih di bursa transfer.

Declan Rice Target Utama

Sejak jendela transfer sebelumnya, Arsenal telah banyak dikaitkan dengan minat pada Declan Rice saat manajer Mikel Arteta ingin memperkuat opsinya di sentral lini tengah timnya.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Daily Star, raksasa London Utara siap melakukan segalanya untuk bisa menyegel kesepakatan guna mengontrak pemain berusia 24 tahun itu di jendela transfer mendatang.

Declan Rice saat ini bergaji sekitar Rp 1,1 Milyar per pekan dan untuk meyakinkannya pindah ke Emirates, Arsenal siap melipatgandakan gajinya, meski tidak disebutkan berapa nominal yang bisa ditawarkan The Gunners.

Situasi di West Ham

West Ham United bisa dipaksa untuk menjual kapten mereka karena kontrak Declan Rice di Stadion London akan berakhir pada Juni 2024 mendatang, meski klub memiliki opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Gelandang internasional Inggris tampaknya tidak ingin memperbarui kontraknya di klub terutama karena buruknya kinerja tim di musim ini, sementara dia ingin bisa bersaing di level atas.

Hanya saja setiap peminat pada pemain berusia 24 tahun itu bisa dipaksa untuk merogoh kocek dalam-dalam karena kabarnya West Ham membandrol aset berharga mereka senilai Rp 2 Trilyun.

Impian Liga Champions

Saat bertugas untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022 lalu, Declan Rice sudah mengungkapkan impian besarnya yaitu sangat ingin bisa bermain sepak bola Liga Champions di masa mendatang.

Dia mengatakan kala itu, “Seratus persen saya ingin bermain di Liga Champions. Selama dua atau tiga tahun terakhir, saya telah mengatakan itu. Saya telah bermain secara konsisten dengan baik untuk klub saya, dan saya merasa sangat ingin terus mendorong.”

Declan Rice merasa sangat iri melihat sebagian teman-temannya di timnas Inggris bisa bermain di Liga Champions dan itu membuatnya juga ingin terlibat di pertandingan terbesar bersama klub top Eropa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!