Arsenal Takuti Dua Tim di Perempat Final Liga Champions, Ben White Tolak Panggilan Timnas Inggris

Gila BolaArsenal sedang bersiap menghadapi undian perempat final Liga Champions pada Jumat ini, dengan kemenangan adu penalti atas Porto telah membuka jalan bagi mereka ke babak selanjutnya.

Klub kini menantikan untuk mengetahui siapa lawan mereka selanjutnya, yang bisa jadi termasuk tim-tim besar seperti Manchester City, Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona.

Selain itu, undian semifinal juga akan dilaksanakan pada hari yang sama, memberikan Arsenal gambaran tentang jalur mereka menuju final di Stadion Wembley pada 1 Juni mendatang.

Di sisi lain, beredar kabar bahwa Ben White telah menyetujui perpanjangan kontrak bersama klub. Pemain asal Inggris tersebut menjadi pemain terbaru yang berkomitmen untuk masa depannya di Arsenal.

Arsenal tidak akan bertanding hingga 31 Maret, saat mereka akan berhadapan melawan Manchester City dalam laga puncak klasemen Premier League. Meski ada jeda dalam pertandingan di lapangan, tetap saja situasi di belakang layar cukup sibuk.

Kekhawatiran Henry

Thierry Henry, legenda Arsenal, telah mengungkapkan kekhawatiran tentang dua tim yang kemungkinan besar ingin dihindari Arsenal dalam undian babak perempat final Liga Champions.

Henry, yang menyaksikan Arsenal mengalahkan Porto, menyatakan tidak ada undian mudah di titik ini dalam kompetisi. Dia mengingatkan pentingnya tidak meremehkan siapa pun di Eropa, namun mengakui bahwa ada dua tim yang ingin dihindarinya.

Legenda asal Prancis menekankan bahwa hanya Real Madrid dan Manchester City yang bisa berbicara dengan sedikit kepercayaan diri lebih tinggi, sementara tim lainnya harus menerima lawan yang mereka dapatkan.

Pujian Silvestre

Mikael Silvestre telah memberikan pujian kepada Ben White setelah berita tentang kontrak baru pemain tersebut dengan klub, di mana dia telah menjadi sosok integral dalam skuad asuhan Mikel Arteta.

Silvestre menyoroti adaptasi White menjadi bek kanan top, terutama dalam hal kemampuannya untuk maju dan menghubungkan permainan dengan Saka, serta kualitas umpan silangnya.

Legenda Manchester United mengatakan kepada¬†Bettingexpert, “Dengan karakter alaminya, fisiknya, Anda tidak akan menempatkannya sebagai bek kanan top. Tapi, dia telah mentransformasikan dirinya sendiri menjadi salah satu bek kanan terbaik.”

Absennya White

Sementara itu, manajer Gareth Southgate telah memberikan penjelasan mengapa Ben White tidak termasuk dalam skuad timnas Inggris terakhir sebelum seleksi untuk Euro 2024.

Southgate mengungkapkan bahwa White telah membuat dirinya tidak tersedia untuk seleksi timnas Inggris saat ini, sebuah keputusan yang dianggap Southgate sangat disayangkan.

Meskipun Southgate menegaskan tidak ada masalah antara mereka berdua, keputusan White ini menimbulkan kekecewaan karena pada dasarnya pemain tersebut memiliki performa yang memenuhi syarat untuk berada dalam skuad.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!