Arsenal Temukan Kendala Angkut David Raya, Ini Penyebabnya

Gila Bola – Keinginan Arsenal mendatangkan David Raya ada hambatan. Pelatih Brentford, Thomas Frank tidak ingin pemainnya itu dijual dengan harga yang murah.

David Raya merupakan salah satu kiper yang berhasil menarik minat sejumlah klub besar di Eropa untuk merekrutnya. Hal ini karena Brentford mampu mencatatkan 12 clean sheet musim lalu dalam 38 pertandingan Liga Inggris.

Sementara ia semakin diminati setelah memutuskan tak meneken kontrak baru bersama klub Liga Inggris asal London Barat. Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen adalah dua tim yang awalnya tertarik mengamankan tanda tanganya.

Namun kedua klub tak menemukan kata sepakat, yang mana membuka jalan bagi Arsenal untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, klub sepak bola asal London Utara tidak akan mudah mengeluarkan dari Brentford. Pasalnya, Thomas Frank mematok harganya cukup mahal.

Patok Harga Tinggi 

Usai Brentford bermain imbang 3-3 melawan Aston Villa, David Raya mengatakan seperti semuanya di mana ini soal negosiasi.

Lebih lanjut, Thomas Frank menyebutkan harga jual untuk David Raya sebesar 40 juta pounds atau setara Rp 775 miliar. Artinya, Arsenal harus mengeluarkan biaya sebesar itu jika inginkan kiper Brentford tersebut.

Sedikit informasi, pemain sepak bola asal Spanyol kontraknya menyisakan satu tahun lagi. Masa kerjanya akan habis di Bretnford pada Juni 2024 mendatang.

Kenapa David Raya Mahal?

Thomas Frank juga memberikan penjelasan mengapa harga jual David Raya tidak murah. Pelatih asal Denmark menyebutkan karena ia adalah salah satu kiper terbaik.

Menurut Thomas Frank, David Raya adalah salah satu dari empat penjaga gawang terbaik di Liga Inggris musim lalu. Selain itu, dianggap mahal karena bidikan Arsenal sedang berada di usia terbaiknya.

Meski mematok harga sebesar 40 juta pounds, tetapi Thomas Frank tegaskan urusan negosiasi buakn dirinya. Menurutnya, klub Liga Inggris asal London Barat perlu negosiasi dengan petinggi klub Brentford.

Alasan Arsenal Ingin Rekrut 

Arsenal ingin memboyong David Raya untuk memberikan persaingan ke Aaron Ramsdale. Seperti diketahui, ia belum tergantikan sejak berhasil menggeser posisi Bernd Leno hingga membuatnya pergi.

Sementara jika transfer David Raya rampung, maka Matt Turner berpotensi meninggalkan runner-up Liga Inggris musim 2022/23.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!