Arsenal vs Everton, Takehiro Tomiyasu Sudah Tahu Bagaimana Caranya untuk Menang!

Gila Bola – Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu menyatakan ia dan timnya sudah tahu bagaimana cara mengalahkan Everton.

Duel Arsenal vs Everton akan tersaji di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Kamis (2/3) dini hari WIB. Seperti diketahui, The Tofees adalah tim kedua yang mampu memberikan kekalahan untuk The Gunners di musim ini.

Saat tandang ke Goodison Park bulan lalu, Arsenal yang dijagokan menang malah kalah tipis 1-0. Gol kemenangan Everton dicetak oleh James Tarkowski. Menariknya, pasukan Dean Dyche juga sempat bikin klub sepak bola asal London Utara tak menang dalam tiga laga beruntun di Liga Inggris.

Meski begitu, Takehiro Tomiyasu tegaskan timnya sudah tahu cara mengatasi rival abadi Liverpool di putaran kedua. Pemain timnas sepak bola Jepang optimis Arsenal bisa menang di putaran kedua Liga Inggris.

Berikan Bocoran Sedikit

Bicara di situs resmi klub, Takehiro Tomiyasu mengatakan Arsenal sudah lakukan evaluasi dan belajar banyak. Namin ia bilang kekalahan disebabkan timnya kurang lari dalam permainan.

Lebih lanjut, Tomiyasu menyebutkan setelah pertandingan itu Mikel Arteta sebagai pelatih bilang Arsenal hanya kurang berlari ekstra. Selain itu, kurang fokus dalam pertandingan.

Menurut Takehiro Tomiyasu, Everton adalah sebuah tim yang suka berduel dan banyak lari. Kemudian ingin segera memasukkan bola ke area kotak penalti. Oleh karena itu, ia mendesak agar rekan satu timnya ekstra waspada dalam kotak terlarang mereka sendiri.

Arsenal

Kemenangan lawan Everton jelas wajib diraih oleh Arsenal. Pasalnya, dengan tambahan tiga poin akan membuka jalan bagi mereka untuk menjauh dari kejaran Manchester City dan Manchester United di klasemen Liga Inggris.

Dalam pertemuan terakhir Arsenal vs Everton di Emirates Stadium, The Gunners mampu menang telak dengan skor 5-1. Tapi klub sepak bola asal London Utara pernah terluka saat bermain di kandang pada April 2021, di mana kalah tipis 0-1.

The Toffees dalam laga ini jelas mengincar kemenangan lagi. Pasalnya, dengan kemenangan mereka menjaga asa untuk tetap bertahan di Liga Inggris. Kini mereka ada tiga terbawah dengan berada di posisi ke-18 klasemen. Tak ayal pertandingan diprdiksi bakal seru.

Takehiro Tomiyasu

Takehiro sendiri sejauh ini di Liga 2022/23 tak bermain reguler. Ia tercatat baru lima kali sebagai starter dan jarang main 90 menit.

Namun menghadapi Everton, ia ada peluang untuk dimainkan sebagai starter. Sebab, Mikel Arteta memberikan isyarat akan melakukan rotasi di laga tengah pekan ini.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Arsenal, Everton, Takehiro Tomiyasu