Arteta Umumkan Skuad Arsenal Untuk Hadapi Tim Kuat David Moyes Malam Ini

Arsenal bersiap untuk menghadapi West Ham dengan harapan bisa kembali meraih puncak klasemen Liga Inggris dengan kemenangan di Stadion Emirates malam ini.

Pertandingan antara Arsenal vs West Ham United akan menjadi ujian serius bagi skuad Mikel Arteta selama periode sibuk ini setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool akhir pekan lalu.

Jika mereka berhasil meraih tiga poin malam ini, mereka akan melompati Liverpool yang sebelumnya menang 2-0 atas Burnley di Turf Moor pada Boxing Day.

Meskipun hanya mengalami satu kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Arteta mengakui kehebatan West Ham di bawah asuhan David Moyes, dan menyoroti betapa lamanya Moyes bertahan di Liga Premier yang bisa menjadi faktor kunci dalam pertandingan malam ini.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Arteta menyatakan, “Menghadapi West Ham akan sangat sulit. Mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat baik dilatih, dan jika melihat kesuksesan mereka tahun lalu dan penampilan mereka musim ini, mereka menunjukkan banyak konsistensi.”

“Mereka berhasil mengalahkan Spurs dan Manchester United, itu mencerminkan kerasnya pertandingan. Kami harus tampil benar-benar maksimal. Apalagi jika melihat sang manajer yang telah lama melatih, itu tidaklah mudah.”

“Dalam jangka waktu yang begitu lama dan dengan klub-klub yang pernah dia tangani, cara dia melakukannya, saya sangat menghormatinya, dan saya merasa sangat berterima kasih atas semua yang telah dia lakukan untuk saya dan momen-momen yang kami habiskan bersama.”

“Saya pikir dia adalah manajer luar biasa dan melakukannya dengan cara yang menurut saya sangat istimewa. Tanpa membuat terlalu banyak kehebohan, saya rasa pencapaian Moyes di West Ham sungguh luar biasa.”

Dengan absennya bintang yang tengah berperforma apik, Kai Havertz, karena suspensi akibat kartu kuning kelima yang diterimanya dalam pertandingan melawan Liverpool akhir pekan lalu, Arteta kini dihadapkan pada keputusan besar terkait siapa yang akan mengisi peran menyerang dari lini tengah.

Emile Smith Rowe menjadi pilihan utama, meskipun dia belum bermain lagi sejak akhir Oktober saat kemenangan 5-0 atas Sheffield United.

Selain itu, hanya cedera Thomas Partey dan Takehiro Tomiyasu, serta cedera panjang Fabio Vieira dan Jurrien Timber yang akan mempengaruhi skuad Arsenal saat menjamu West Ham di Stadion Emirates malam ini. Selain itu, hampir seluruh skuad siap menghadapi tim Moyes.

Skuad Arsenal Untuk Hadapi West Ham United

  • Kiper: Aaron Ramsdale, David Raya.
  • Bek: Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Cedric Soares, Reuell Walters, Ben White, Oleksandr Zinchenko.
  • Gelandang: Mohamed Elneny, Jorginho, Myles Lewis-Skelly, Martin Odegaard, Declan Rice, Emile Smith Rowe.
  • Penyerang: Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Bukayo Saka, Leandro Trossard.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!