Aston Villa Kalahkan Clarets, Samai Poin Reds, Duduki Posisi Kedua

Gila Bola – Hasil Aston Villa vs Burnley berakhir dengan skor 3-2. Villa naik ke posisi tertingginya sejauh musim ini, urutan kedua klasemen Liga Inggris, setelah menang atas Burnley pada laga yang berakhir Minggu dinihari (31/12).

Kemenangan skuad Unai Emery tipis saja, 3-2, dan tiga gol pada laga yang berlangsung di Villa Park itu terjadi pada paruh pertama permainan. Sementara dua lagi menyusul pada paruh kedua.

Skuad asuhan Vincent Kompany itu sempat menyamakan skor sama kuat 2-2 pada menit 72, justru setelah kehilangan satu pemainnya. Namun penalti oleh Douglas Luiz pada menit 89 menyelamatkan tiga poin bagi tuan rumah.

Burnley Melawan Dengan Gigih

Tim degradasi Burnley melawan dengan gagah berani pihak tuan rumah. Kehilangan Sander Berge pada awal paruh kedua permainan setelah dua kartu kuning beruntun, namun justru berhasil menyamakan skor selang seperempat jam kemudian.

Sayang sekali kemampuan the Clarets untuk menyamakan skor gagal dipertahankan sampai akhir setelah wasit memberi hadiah penalti pada satu menit jelang berakhirnya waktu normal.

Douglas Luiz mengeksekusi hukuman penalti itu secara akurat dan memberi timnya tiga poin, serta koleksi nilai total sebesar 42, yang cukup untuk mengambil alih posisi kedua dari tangan Manchester City, serta menggusur Arsenal ke urutan keempat.

Aston Villa Memastikan Tidak Ulangi Kesalahan di Old Trafford

Skuad Unai Emery itu baru saja menderita kekalahan yang tidak perlu di Old Trafford, kehilangan keunggulan setelah mencetak dua gol lebih dulu.

Kali ini mereka memastikan pasukan Vincent Kompany tidak memiliki kemampuan untuk membalikkan skor.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Leon Bailey membuka skor bagi tuan rumah pada menit 28, dibalaskan oleh Zeki Amdouni dalam waktu dua menit, sebelum Moussa Diaby menjauhkan jarak jelang berakhirnya babak pertama.

Ollie Watkins merupakan pemain yang memberi assist untuk dua gol Villa pada babak pertama itu.

Usai pengusiran Berge pada menit 56 yang menyebabkan Burnley hanya bermain dengan 10 orang saja, Lyle Foster menyamakan skor.

Seolah-olah skor 2-2 itu akan bertahan sampai akhir, sebelum ada tendangan penalti terjadi pada menit 89, atau satu menit sebelum berakhirnya waktu normal, yang memastikan kemenangan the Villans.