Badai Cedera Manchester United Berlanjut, The Toffees Harap Lanjutkan Performa Impresif

Gilabola.com – Everton akan memainkan pertandingan pertama mereka sejak penalti 10 poin mereka dengan pertandingan kandang melawan Manchester United di Goodison Park pada Minggu (26/11) malam WIB.

Everton mencatatkan sejarah selama jeda internasional kemarin, menjadi klub Premier League pertama yang dikenai hukuman pengurangan poin karena FFP yang membuat mereka kena penalti 10 poin.

Akibatnya, The Toffees langsung terjun bebas dari urutan ke-14 klasemen ke urutan ke-19 klasemen, hanya empat poin saja yang tersisa dari 12 pertandingan mereka, setara dengan Burnley di dasar klasemen.

Itu tentu saja menjadi pukulan telak bagi Everton, yang sebenarnya berada dalam progres yang sangat baik dalam hal kinerja dan hasil belakangan ini, menang di enam dari sembilan laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Tentu, terlepas dari masalah di luar lapangan, manajer Sean Dyche akan berharap bahwa itu tidak mengganggu fokus mereka di atas lapangan jelang kembalinya pertandingan domestik mereka akhir pekan ini di Goodison Park.

Lawan yang sudah menunggu adalah Manchester United, yang bisa dibilang adalah klub tersukses di lima pertandingan terakhir di Premier League setelah mereka menang empat kali dan kalah sekali.

Secara performa, itu masih jauh dari meyakinkan dari tim asuhan Erik ten Hag, yang semua kemenangan mereka diraih dengan margin satu gol, tapi setidaknya hasil positif akan membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Sekarang Manchester United sudah naik ke urutan keenam klasemen setelah lama terdampar di papan tengah, di mana mereka sekarang meraih 21 poin dari 12 laga mereka dengan hanya tujuh angka dari puncak klasemen.

Head to Head

  • 8 April 2023, Manchester United 2-0 Everton (Liga Inggris)
  • 6 Januari 2023, Manchester United 3-1 Everton (Piala FA)
  • 9 Oktober 2022, Everton 1-2 Manchester United (Liga Inggris)
  • 9 April 2022, Everton 1-0 Manchester United (Liga Inggris)
  • 2 Oktober 2021, Manchester United 1-1 Everton (Liga Inggris)

Prediksi

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer Sean Dyche akan berharap bahwa pengurangan 10 poin mereka tidak akan menjadi penghambat kemajuan mereka setelah sebelumnya memenangkan enam dari sembilan laga terbaru mereka.

Manchester United juga memiliki progres yang bagus belakangan ini, memenangkan empat dari lima pertandingan mereka di Premier League, meski bisa dibilang bahwa mereka adalah kemenangan yang tidak meyakinkan.

Kendala bagi skuad Erik ten Hag musim ini adalah cedera, dan sementara mereka menyambut kembalinya Luke Shaw, tapi daftar pemain absen mereka masih cukup panjang.

Casemiro, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, dengan Rasmus Hojlund diragukan dan mungkin tidak akan ambil risiko jelang pertandingan yang sangat menentukan melawan Galatasaray di Liga Champions.

Everton yang memenangkan tiga dari lima pertandingan terbaru mereka bisa diunggulkan dalam pertemuan ini saat mereka akan berusaha kembali mengumpulkan poin setelah dikurangi 10 poin yang membawa mereka ke zona merah. Skor : Everton 2-1 Manchester United.