Bakal Main di Eropa, Begini Bocoran dari Kieran Trippier Soal Transfer Pemain Newcastle United di Musim Panas

Gila BolaKieran Trippier memberikan isyarat Newcastle United akan hati-hati dalam pembelian pemain. Sang pemain tegaskan timnya tidak akan jor-joran dalam memboyong muka baru di bursa transfer musim panas.

Setelah kepemilikan klub berganti ke Konsorsium Arab Saudi langsung disambut dengan baik oleh para fans dan legenda klub. Pasalnya, dengan kekayaan yang dimiliki bisa menarik minat nama besar bergabung ke St James Park.

Meski menjadi salah satu pemilik klub paling tajir di Liga Inggris, tetapi Newcastle United tak jor-joran dalam pembelian pemain. Eddie Howe sebagai pelatih lebih suka mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Terbukti, pemain yang dibeli sejauh ini berikan dampak besar di mana The Magpies ada di eempat besar liga.

Jika terus bertengger di papan atas Liga Inggris, berarti Newcastle United akan main di pentas Eropa. Tapi Kieran Trippier yang merupakan salah satu muka baru berikan sinyal tak ada pengeluasan yang besar di bursa transfer musim panas mendatang.

Kieran Trippier Apresiasi Perekrutan 

Seperti diketahui, pengambilalihan klub terjadi pada Oktober 2021. Sejak saat itu, mereka mulai merombak tim mulai dari pelatih hingga pemain. Memang mengejutkan karena tak ada pelatih atau pemain top dunia diboyong.

Kieran Trippier adalah salah satu pemain berkualitas yang didatangkan pada Januari 2022. Bicara kepada BT Sports, sang pemain terkesan dengan cara perekrutan pemain Newcastle United karena membawa pemain yang tepat di mana membantu klub hindari degradasi saat itu.

Lebih lanjut, pesepak bola berusia 32 tahun juga ada karakter bagus dalam timnya dan tak ada ego yang besar dalam ruang ganti Newcastle United.

Nggak Asal Beli Pemain

Dengan penampilan Newcastle United yang konsisten di Liga Inggris di musim 2022/23 dan berpotensi main di pentas Eropa musim depan, The Magpies diperkirakan bakal jadi tim paling sibuk di bursa transfer musim panas 2023. Namun Kieran Trippier memberikan isyarat timnya taka akan melakukan belanja pemain yang besar-besaran.

Trippier menyatakan Newcastle tak akan beli pemain dengan harga fantastis untuk satu pemain. Ia menjelaskan timnya akan kembali membeli pemain yang tepat. Ia menjelaskan Eddie Howe tahu betul soal ini.

Sementara di bursa transfer Januari lalu, The Magpies mendatangkan Anthony Gordon dari Everton. Pemain sayap kiri dinilai Eddie Howe pemain yang sesuai dengan kebutuhan timnya.

Newcastle United

Newcastle United sekarang ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Posisi mereka berpotensi digeser oleh Tottenham Hotspur karena cuma terpaut satu angka saja sekarang.

Musim ini, Kieran Trippier telah bermain dalam 21 laga dengan catatkan 4 assist dan mengemas 1 gol di Liga Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!