Banyak Pelatih Dipecat Klub Liga Inggris, Jurgen Klopp Cemas Nggak Nih?

Gila Bola – Dengan Liverpool tampil jeblok musim ini. Nama Jurgen Klopp sekarang berpotensi bakal jadi pelatih yang terdepak berikutnya.

Liga Inggris merupakan kompetisi terbaik di dunia. Namun musim 2022/23 belum selesai sudah banyak pelatih yang dipecat. Dalam waktu yang berdekatan tercatat sudah ada 4 juru taktik yang diberhentikan klubnya masing-masing seperti Patrick Vieira, Antonio Conte, Brendan Rodgers, dan Graham Potter.

Semuanya terdepak karena gagal berikan hasil yang poistif. Sedangkan Liverpool bisa dibilang tim papan atas Liga Inggris yang tampil kurang bagus di musim ini. Dalam 27 laga mereka sudah kalah 9 kali. Akibatnya, ada di posisi kedelapan klasemen dengan 42 poin.

Terbaru, mereka kalah telak dengan skor 4-1 saat tandang ke markas Manchester City. dengan hasil itu membuat mereka sulit untuk finis di empat besar. Di sisi lain, The Reds sudah telan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi dan posisi Jurgen Klopp bakal jadi pelatih selanjutnya yang dipecat.

Tanggapan Sang Pelatih

Meski ia sekarang diberitakan bisa jadi pelatih berikutnya yang terdepak, tetapi pelatih sepak bola asal Jerman tetap tenang. Ia bahkan tak khawatir sama sekali ketika ditanya apakah bakal jadi pelatih ke-13 yang dipecat.

Dalam konferensi persnya jelang laga melawan Chelsea dikutip dari Sportsmax, Jurgen Klopp mengatakan tidak perlu takut. Ia menyebutkan di Liverpool bukan sebagai jimat atau apa pun, atau mural di dinding. Dirinya hanya fokus tangani tim dan tak ada pikiran pemecatan.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp menyebutkan apakah dia dipecat atau tidak bisa dilihat nanti. Namun yang jelas dirinya tak takut.

Ungkap Mengapa masih Dipertahankan

Kebanyakan pelatih Liga Inggris yang sudah dipecat karea dianggap gagal memberikan hasil positif di liga domestik dan ajang lain. Hal yang sama sebetulnya juga terjadi dengan Jurgen Klopp di musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun Jurgenn Klopp tegaskan ia masih tetap dipertahankan oleh Liverpool sebagai pelatih kepala tak lepas keberhasilan di musim sebelumnya.

Seperti diketahui, sejak eks pelatih Borussia Dortmund klub sepak bola asal Merseyside bisa kembali menangkan trofi bergengsi mulai dari Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, Piala Super UEFA, Piala Liga, dan Piala FA.

Jurgen KloppĀ 

Pelatih berusia 55 tahun datang ke Anfield pada 2015 dan masih terikat kontrak sampai Juni 2026 mendatang.

Jurgen Klopp tercatat sudah memimpin Liverpool dalam 420 laga di semua kompetisi. Rinciannya, menang 258 laga, kalah 77, dan imbang 88.