Batas Deadline Pemecatan Ten Hag Terungkap di Tengah Pembicaraan Man Utd Dengan Pochettino

Gila Bola Manchester United tengah dihadapkan pada spekulasi besar mengenai masa depan manajer mereka, Erik ten Hag, seiring dengan laporan mengenai potensi penggantian dengan Mauricio Pochettino.

Masa depan Ten Hag di Old Trafford menjadi topik panas sejak kemenangan mereka di final Piala FA atas Manchester City, dan rumor mengenai penggantian manajer terus beredar.

Namun, pihak manajemen Manchester United belum mengambil keputusan akhir tentang masa depan Ten Hag, meskipun telah lebih dari dua minggu berlalu sejak pertandingan di Wembley.

Menurut laporan berita dari Manchester Evening News, ada kemungkinan Ten Hag akan tetap bertahan sebagai manajer meskipun terdapat desas-desus bahwa pemilik klub, Sir Jim Ratcliffe, telah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menggantikan posisinya.

Nama-nama seperti Thomas Tuchel dan Roberto De Zerbi telah disebut-sebut sebagai kandidat potensial, namun Tuchel telah menarik minatnya. Sementara itu, Pochettino dan manajer Brentford, Thomas Frank, juga dikabarkan telah diajak bicara oleh pihak klub.

Sumber dari The Times menyebutkan bahwa keputusan akhir mengenai masa depan Ten Hag akan dibuat pada akhir minggu ini. Harapannya adalah agar situasi ini dapat diselesaikan sebelum jendela transfer musim panas dibuka pada hari Jumat.

Hal ini penting agar Manchester United dapat merencanakan strategi transfer mereka dengan jelas, terutama mengingat kebutuhan untuk memperkuat skuad setelah hasil yang mengecewakan di Premier League dan Liga Champions.

Ten Hag, yang telah memenangkan dua trofi dalam dua tahun bersama Manchester United, mengalami musim yang sulit di Liga Champions dengan tersingkir lebih awal sebelum Natal, dan mencatatkan hasil terburuk United di Premier League pada bulan Mei.

Situasi ini menambah tekanan pada sang manajer Belanda, meskipun beberapa laporan mengindikasikan bahwa klub masih mempertimbangkan untuk mempertahankannya.

Laporan dari The Telegraph mengindikasikan bahwa meskipun Pochettino saat ini menganggur, kemungkinan besar dia tidak akan dipekerjakan oleh Manchester United. Pochettino sebelumnya masuk dalam daftar calon manajer sebelum Ten Hag dipekerjakan pada tahun 2022.

Namun, dengan adanya restrukturisasi di tingkat eksekutif klub, termasuk penunjukan CEO baru Omar Berrada dan direktur teknis Jason Wilcox, pembicaraan dengan kubu Pochettino tampaknya tidak akan berujung pada kesepakatan.

Isaac Johnson dari MEN Sport menyatakan bahwa semakin lama keputusan mengenai Ten Hag tertunda, semakin besar kemungkinan manajer asal Belanda itu akan dipertahankan.

Johnson menambahkan bahwa meskipun ada beberapa opsi lain yang layak selain Tuchel dan Pochettino, mempertahankan Ten Hag mungkin menjadi pilihan yang lebih aman dan realistis bagi klub saat ini.

Dengan jendela transfer yang akan segera dibuka, keputusan cepat diperlukan agar Manchester United dapat mempersiapkan musim depan dengan baik. Jika Ten Hag dipertahankan, klub perlu mendukungnya dengan perekrutan pemain yang tepat untuk memperkuat skuad dan memperbaiki performa di kompetisi domestik dan Eropa.

Namun, jika perubahan manajer terjadi, adaptasi cepat dari manajer baru juga menjadi kunci agar transisi berjalan mulus dan tim tetap kompetitif untuk menghadapi musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!