Beberapa Pembaruan Seputar Pengejaran Manchester United Untuk Rasmus Hojlund

Gila Bola – Ada informasi terbaru seputar usaha Manchester United untuk mengontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta saat raksasa Premier League ingin memperkuat serangan mereka musim depan.

Baru-baru ini, manajer Erik ten Hag mengakui bahwa dia sangat mengharapkan tambahan striker baru untuk skuadnya dengan segera, kebutuhan yang menurutnya sudah mendesak untuk didapatkan karena kompetisi 2023/2024 sudah akan dimulai bulan depan.

Rasmus Hojlund telah menjadi target utama bagi Manchester United dan sekarang mereka sedang fokus untuk mengejarnya terutama setelah mereka berhasil mendapatkan dua dari tiga target utama mereka, yaitu Mason Mount dan Andre Onana.

Sebelumnya ada klaim dari Fabrizio Romano bahwa striker berusia 20 tahun itu telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan The Red Devils untuk kepindahannya ke Old Trafford musim panas ini.

Sekarang berita terbaru diungkap oleh Gianluca di Marzio yang melaporkan bahwa Rasmus Hojlund telah memutuskan untuk memprioritaskan Manchester United meski juga mendapatka minat dari Paris Saint-Germain.

Pakar transfer Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa Atalanta sekarang juga tertarik untuk bisa segera menyelesaikan kesepakatan saat mereka sadar bahwa kepergian striker Denmark itu tak bisa ditahan lagi, sementara klub sudah mendapatkan penggantinya dalam diri El-Bilal Traore.

Menurut Gianluca di Marzio, klub Serie A itu meminta bayaran mencapai Rp 1,34 Trilyun termasuk tambahan untuk bersedia menjual Rasmus Hojlund di jendela transfer musim panas ini.

Hanya saja Manchester United yakin bahwa kesepakatan dapat disepakati dengan tawaran sekitar Rp 1,17 Trilyun plus bonus, yang diperkirakan akan senilai Rp 84 Trilyun, jadi totalnya senilai Rp 1,26 Trilyun, ini menurut Alfredo Pedulla.

Minggu ini diharapkan menjadi waktu yang menentukan untuk kesepakatan transfer ini dan Atalanta sekarang menunggu tawaran resmi untuk dikirim oleh Manchester United, dengan harapan untuk menyelesaikan semuanya pada akhir pekan.

Laporan itu juga menambahkan bahwa Paris Saint-Germain sebenarnya menawarkan paket gaji yang lebih tinggi, tapi Rasmus Hojlund telah memantapkan pilihannya untuk hanya bergabung dengan Manchester United.

Striker internasional Denmark itu sebenarnya baru bergabung dengan Atalanta dari Sturm Graz pada musim panas 2022 lalu dalam kesepakatan transfer yang hanya senilai sekitar Rp 300 Milyar.

Namun sejak itu pamornya semakin meningkat, apalagi setelah penampilannya yang luar biasa bersama negaranya di kualifikasi Euro 2024 di mana dia mencetak enam gol hanya dalam empat penampilan. Harga pasarnya saat ini hampir Rp 800 Milyar.

UPDATE!

Berita terbaru yang baru datang beberapa menit yang lalu bahwa Manchester United akhirnya melayangkan tawaran resmi kepada Atalanta untuk mengontrak Rasmus Hojlund, menurut Fabrizio Romano.

Tawaran pertama itu bernilai Rp 837 Milyar plus bonus sekitar Rp 167 Milyar, sementara pihak Serie A berharap untuk mendapatkan bayaran setidaknya Rp 1,17 Trilyun untuk striker Denmark mereka.

Kesepakatan tergantung pada pihak Atalanta dan Manchester United karena Rasmus Hojlund dan kubunya sudah menyetujui persyaratan dengan raksasa Premier League dalam kontrak lima tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!