Cegah Perlawanan The Blues, Liverpool Siapkan Tawaran Kedua Untuk Romeo Lavia

Gila Bola – Dengan Jordan Henderson akhirnya telah benar-benar pergi dari klub usai dia telah menandatangani kontraknya di Al-Ettifaq dengan kontrak tiga tahun, kebutuhan Liverpool untuk gelandang baru semakin mendesak.

Raksasa Merseyside sekarang menggencarkan perburuan mereka untuk bisa mendatangkan Romeo Lavia ke Anfield dari Southampton setelah tawaran pertama mereka ditolak.

Tak perlu waktu lama bagi Liverpool untuk menyiapkan tawaran kedua yang akan segera dilayangkan karena mereka ingin mencegah perlawanan dari pesaing mereka seperti Chelsea untuk mengontrak gelandang 19 tahun itu.

Dipahami bahwa, menurut berita yang diungkap David Ornstein dari The Athletic, Southampton telah menolak tawaran pertama dari klub Merseyside itu untuk Romeo Lavia senilai Rp 716 Milyar. Berita selengkapnya baca di sini.

Tidak lama setelah tawaran pertama yang ditolak itu, muncul laporan dari Football Insider bahwa Chelsea juga masih tertarik untuk bisa mengamankan produk akademi Manchester City itu. Berita selengkapnya baca di sini.

Laporan tersebut tampaknya berpengaruh pada Liverpool yang sekarang mulai agak gugup untuk bisa menyelesaikan transfer Romeo Lavia dengan lebih cepat untuk bisa menghindari pembajakan dari klub London Barat itu.

Masih dari berita yang diungkap David Ornstein via The Athletic, sekarang raksasa Merseyside telah menyiapkan tawaran kedua yang lebih baik untuk bisa membujuk Southampton bersedia melepas gelandang muda mereka.

Laporan itu menyebutkan bahwa meski telah terdegradasi ke divisi Championship sebagai juru kunci musim lalu, The Saints masih menghargai mahal aset berharga mereka dan meminta bayaran senilai Rp 967 Milyar.

Menurut David Ornstein, negosiasi sedang berlangsung dan sekarang ada kemungkinan peningkatan kesepakatan yang disepakati. Ada kemungkinan tambahan akan membawa Liverpool ke angka yang dianggap dapat diterima Southampton,

Sayangnya tidak diungkap berapa nilai yang dimaksud, dengan Fabrizio Romano yang kemudian mengungkapkan berapa nilai tawaran kedua yang disiapkan The Reds untuk Romeo Lavia.

Guru transfer Italia itu memberitakan bahwa tawaran resmi Liverpool untuk gelandang berusia 19 tahun itu hampir siap dengan mahar senilai Rp 822 Milyar sebagai biaya awal dan bonus Rp 48 Milyar. Jadi total paket mencapai Rp 870 Milyar. Hanya selisih sedikit dari bandrol awalnya senilai Rp 967 Milyar.

Southampton harus menjual mahal Romeo Lavia dengan harga setinggi mungkin karena ada klausul 20 persen untuk Manchester City atas penjualan Romeo Lavia setelah transfernya pada 2022 lalu.

Selain itu, mahar Rp 870 Milyar tampaknya cenderung bisa diterima oleh The Saints yang mengharapkan bahwa tawaran utnuk gelandang muda mereka setidaknya setara dengan klausul buy-back dari The Citizens yang baru aktif 2024 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!