Bali United Menjamu Dewa United, Stefano Cugurra Teco Berharap Dukungan Suporter

Gila Bola – Bali United akan menjamu Dewa United di pekan kelima Liga 1 Indonesia musim 2023/24 pada akhir pekan ini. Pelatih Stafeno Cugurra ‘Teco’ pun berharap dukungan fans di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga melawan Dewa United pada Sabtu (29/7) sore, akan menjadi laga kandang ke tiga Bali United di awal musim ini.

Di dua laga kandang sebelumnya, Bali United tampil kurang konsisten. Skuad Teco dipermalukan PSS Sleman 0-1 di laga perdana. Beruntung mereka menang di laga kandang kedua melawan Madura United yang berakhir 2-1.

Di laga kandang ketiga ini, Teco tentunya sangat berharap timnya bisa lanjutkan sukses mereka dan amankan poin sempurna. Untuk wujudkan hal ini Teco berharap suporter BUFC memberikan dukungannya, langsung di stadion.

Menurut pelatih asal Brasil itu, Bali United sepi dukungan suporter di dua laga kandang sebelumnya. Bisa dibayangkan, permainan skuad Serdadu Tridatu seperti kekurangan daya karena tak ada penyemangat yang biasa mereka dapatkan dari para suporter, hingga permainan mereka pun tampak kurang menarik.

Protes Kenaikan Tiket Menonton di Kandang Bali United

Di dua laga kandang sebelumnya, memang tak ada satupun fan yang berada di tribun utara kandang BUFC tersebut. Ini terkait aksi protes yang dilakukan para suporter karena pihak manajemen yang putuskan untuk menaikkan harga tiket pertandingan.

Dengan demikian suporter Bali United harus membayar harga tiket lebih mahal dari harga tiket yang diberlakukan musim lalu, dan hal ini dianggap memberatkan.

Kini, Teco mengajak para suporter Bali United untuk menonton langsung ke stadion. Pelatih 49 tahun itu merasakan lagi kemenangan skuadnya bersama para suporter yang selama ini setia menyemangati Ilija Spasojevic.

Dewa United Diyakini Bakal Menyulitkan

Bertemu Dewa United – yang musim lalu berada di zona merah, tepatnya di urutan ke-17, di musim ini tidaklah mudah. Pasalnya, skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut belum terkalahkan di musim ini.

Bertengger di urutan teratas lewat tiga kali kemenangan dan sekali imbang, DUFC kantongi poin 10 – satu poin di atas Persita Tangerang yang berada di urutan kedua.

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah dan akan mendapat motivasi lebih dari suporternya, Bali United tentunya tak boleh menganggap remeh tamu mereka. Di samping karena permainan mereka yang tak konsisten, Dewa United saat ini sedang bagus-bagusnya dan pastinya, Tangsel Warriors berambisi lanjutkan catatan gemilang mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!