Update Cedera Nathan Ake Saat Manchester City Kalahkan Bayern Munchen

Gila Bola –┬áManchester City berhasil mengalahkan Bayern Munchen dalam laga pra musim mereka di Tokyo, namun Nathan Ake terpaksa digantikan di babak pertama karena cedera.

Muncul kekhawatiran saat Nathan Ake kesakitan di tengah lapangan hingga akhirnya Pep Guardiola menariknya keluar dan digantikan oleh Manu Akanji.

Manchester City dalam laga lanjutan pra musim mereka menghadapi Bayern Munchen yang digelar di Jepang. SKuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 2-1 melalui gol yang dicetak oleh James MaAtee di babak pertama, kemudian dibalas oleh Mathys Tel dan gol Aymeric Laporte memberikan kemenangan bagi The Citizen.

Nathan Ake diturunkan sebagai starter di laga kedua pra musim ini, namun ia harus ditarik keluar usai terjatuh dan kesakitan memegangi kakinya.

Pemain asal Belanda ini masih bisa melanjutkan pertandingan namun tak lama kemudian Guardiola menariknya keluar untuk digantikan oleh Manu Akanji.

Tapi tampaknya cederanya tak serius, ia tampak berjalan normal dan bercengkerama dengan rekan-rekannya.

Usai pertandingan Pep Guardiola memberikan keterangan bahwa ia memang menarik keluar Nathan Ake mengingat sejarah cederanya, dan Manchester City tak mau mengambil resiko tak perlu di saat laga persahabatan.

Pep Guardiola juga menjelaskan bahwa timnya tak ada yang cedera, ini penting karena The Citizen akan menghadapi Arsenal pekan depan di ajang Community Shield.

Kendati demikian Guardiola juga mengakui bahwa kondisi pemainnya masih jauh dari kata siap, dan ini wajar, usai libur panjang para pemain . Mereka masih mempunyai waktu satu pekan untuk mempersiapkan menghadapi Arsenal.

Pep juga mengatakan bahwa mereka selalu dalam kondisi tak siap jika berbicara soal jadwa pertandingan Community Shield, pasalnya laga digelar di waktu pra musim, dan ia berharap dapat memenangkan laga tersebut setelah tahun lalu mereka gagal.

Sang pelatih asal Spanyol juga mengatakan bahwa laga pra musim mereka cukup melelahkan karena teriknya matahari, apalagi dengan suhu mencapai 40 derajat celsius di Tokyo membuat para pemain Man City kelelahan. Tapi ia yakin anak buahnya akan mampu bertahan dalam kondisi cuaca apapun.

Selanjutnya Manchester City akan berangkat ke Korea untuk melanjutkan tur pra musim mereka dengan menghadapi Atletico Madrid yang akan digelar di kota Seoul.

Kategori: Sepak Bola, Berita Liga Inggris
Topik: Berita Bayern Munchen, Berita Hasil Bola, Berita Manchester City