Belanja Chelsea Berlanjut, Sekarang Kontrak Gelandang Serang Produktif Ajax Amsterdam

Gila Bola – Setelah sempat mandek dengan hanya dua pembelian besar, atau empat rekrutan secara keseluruhan, Chelsea kini mulai melanjutkan bisnis transfer mereka di jendela transfer musim panas.

Menurut berita yang diungkap David Ornstein dari The Athletic, raksasa London Barat telah melakukan kontak dengan Ajax untuk menyatakan minatnya untuk mengontrak gelandang produktif, Mohammed Kudus.

Laporan itu menyebutkan bahwa diskusi awal mengenai transfer pemain internasional Ghana itu sudah dilakukan, hanya saja sejauh ini belum ada tawaran resmi dari pihak Chelsea.

Mohammed Kudus adalah salah satu dari sejumlah opsi yang sedang dipertimbangkan The Blues untuk didatangkan ke Stamford Bridge dan memperkuat skuad asuhan Mauricio Pochettino musim depan.

David Ornstein mengungkapkan bahwa kesepakatan dengan pemain internasional Ghana secara pribadi sudah dekat dan selanjutnya Chelsea diharapkan untuk melayangkan tawaran pertama mereka.

Gelandang berusia 22 tahun sudah diperkirakan akan pergi di jendela transfer musim panas ini usai dia menolak untuk memperbarui kontraknya di Amsterdam Arena yang masih berlangsung hingga Juni 2025.

Dia dikabarkan sudah ingin pindah dari klub saat dia mengincar ambisi yang lebih tinggi, apalagi Ajax juga tengah menjalani degradasi kualitas dengan sejumlah pemain pilar yang keluar tanpa diimbangi kualitas pemain yang masuk.

Ajax Amsterdam bahkan finish ketiga di Liga Belanda untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir di musim lalu dan membuat mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Pemain internasional Ghana berusia 22 tahun itu sebenarnya mencetak 18 gol dan mengemas tujuh assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax musim lalu, sayangnya itu masih tidak cukup.

Mohammed Kudus kini makin mantap untuk meninggalkan klub Eredivisie tersebut dan sementara dia sebelumnya dikaitkan dengan minat dari Arsenal, tapi sekarang Chelsea yang mengambil langkah awal untuk melakukan pendekatan untuknya.

The Blues, sementara itu, sejauh ini baru menyelesaikan dua rekrutan besar yaitu mengontrak Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villarreal, selain mendatangkan dua pemain remaja yaitu Angelo dari Santos dan Diego Moreira dari Benfica B.

Tapi usai melepas hingga 14 pemain dalam satu jendela transfer musim panas sejauh ini, Chelsea diharapkan akan kembali ke pasar untuk memberikan tambahan opsi dan kualitas bagi tim Mauricio Pochettino untuk menghadapi musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!