Apa Arti Kemenangan Manchester United atas The Gunners? Sebuah Penjelasan

Gila Bola – Kita tahu Manchester United menang dua gol atas pasukan Mikel Arteta, tadi pagi, dalam laga persahabatan di MetLife Stadium di New Jersey, Amerika Serikat. Tapi apa artinya kemenangan itu? Kami jelaskan.

Yang pertama, sudah jelas bahwa Erik ten Hag memiliki monster dalam diri Lisandro Martinez. Sang bek tengah asal Argentina itu bermain seolah-oleh ini final sebuah turnamen, menendang, melakukan tackle terhadap kaki para pemain Arsenal seolah-oleh besok hari kiamat.

Bukan satu-dua kali ia terlibat dalam situasi panas dengan para pemain the Gunners. Salah satunya jelang akhir babak pertama saat ia harus dipisahkan dalam ketegangan melawan kapten tim merah kota London yang turun dengan jersey kuning, Martin Odegaard.

Kita akan melihat “keperkasaan” sang jagoan tukang tebas kaki pemain lawan bermumur 25 tahun ini dalam laga-laga Liga Inggris selanjutnya.

Dua Gol Datang Dari Bruno Fernandes dan Jadon Sancho 

Hal kedua yang segera terlihat adalah, betapa berterima kasihnya Bruno Fernandes diberi ban kapten oleh Erik ten Hag.

Sang bintang Portugal baru saja dikukuhkan sebagai kapten anyar Setan Merah dan ia langsung memperlihatkan apa arti penghargaan itu baginya. Sebuah gol disarangkan oleh Bruno Fernandes dari luar kotak penalti, sebuah gol yang hebat, pada menit 30.

Itu bukan satu-satunya gol. Bekas pemain Borussia Dortmund yang terancam dijual oleh Erik ten Hag karena tidak produktif, Jadon Sancho, kemudian menyarangkan gol keduanya selang tujuh menit kemudian.

Itu adalah pelajaran ketiga yang bisa kita peroleh dari laga Manchester United vs Arsenal ini. Dari gol kedua Red Devils itu terlihat sense of urgency dalam diri pemain, yang baru mencetak 9 gol dan 6 assist di Liga Inggris dari dua musim yang baru saja berlalu. Ia tahu nasibnya akan sangat bergantung pada kemampuannya mencetak gol.

Kobbie Mainoo Starter Bagi Manchester United!

Bintang muda 18 tahun yang tampil gemilang bagi tim selama pramusim ini, Kobbie Mainoo, memperoleh kepercayaan sang pelatih Belanda satu kali lagi. Dan ia membayar lunas rasa percaya Erik ten Hag dengan memberi assist untuk gol Bruno Fernandes.

Itu adalah poin keempat yang bisa kita simpulkan dari laga bigmatch di New Jersey ini. Kobbie Mainoo sudah bisa dipastikan akan menjadi satu dari 11 pemai starter saat Manchester United kembali ke tanah Inggris untuk laga-laga pertama Premier League.

Casemiro Adalah Kapten Kedua Manchester United

Seperti sebuah laga persahabatan lainnya, ada 10 pergantian untuk 45 menit kedua. Casemiro turun sebagai kapten untuk babak kedua, yang memperlihatkan ranking sang wakil kapten itu. Itulah poin kelima dari laga Mancherster United tersebut. Sang bintang Brasil 31 tahun itu akan menjadi kapten saat Bruno Fernandes berhalangan.

Selain itu kita melihat beberapa pemain muda yang diuji coba untuk turun bermain. Meskipun mereka belum tentu mendapatkan menit bermain sebanyak Mainoo, tetapi setidaknya masuk ke dalam daftar skuad hari pertandingan. Itu adalah pelajaran keenam dari hasil big match tadi pagi.

Brandon Williams 22 tahun turun sebagai pelapis bagi Mainoo untuk babak kedua di sisi kanan lapangan tengah, sedangkan Omari Forson masuk sebagai pengganti Lisandro Martinez di posisi bek tengah. Juga Alejandro Garnacho di posisi winger kiri, dalam tiga posisi sejajar bersama Bruno di tengah dan Antony di sisi kanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!