Ngerinya Bisnis Transfer AC Milan, Enam Sudah Resmi, Tiga Tambahan Segera Menyusul

Gila BolaAC Milan melakukan bisnis transfer yang luar biasa di jendela transfer musim panas ini dengan enam pemain sudah tiba dan bisa segera ditambah Samuel Chukwueze serta dua kemungkinan tambahan lainnya.

Klub Serie A baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Noah Okafor yang dikontrak dari RB Salzburg dengan kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun.

Transfer penyerang internasional Swiss itu telah menambah rekrutan AC Milan menjadi total enam pemain setelah klub sebelumnya berhasil mendatangkan Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Tijjani Reijnders.

Ini adalah bisnis transfer yang luar biasa bagaimana Rossoneri telah menutup enam kesepakatan transfer di bulan resmi pertama jendela transfer musim panas dan itu bukanlah akhir dari bisnis mereka.

Setidaknya satu tambahan akan segera datang, yang masih bisa ditambah dengan dua tambahan lain, membuat AC Milan bisa memiliki hingga sembilan pemain baru dalam satu jendela transfer.

Terlepas bahwa ada begitu banyak transfer masuk, ini bukanlah revolusi skuad karena bagaimanapun tulang punggung tim di musim lalu masih ada, minus Sandro Tonali yang dikorbankan ke Newcastle United.

Klub mengambil keuntungan dari tawaran mengerikan The Magpies untuk gelandang internasional Italia itu untuk memperkuat skuad mereka sendiri di San Siro karena dana penjualan itu kini berhasil ditambal dengan enam rekrutan.

Luar biasanya bahwa AC Milan menjual Sandro Tonali mencapai Rp 1,07 Trilyun, tapi untuk mendatangkan enam pemain, mereka hanya habis Rp 1,18 Trilyun, jadi hanya perlu nambah sedikit saja.

Marco Sportiello dan Luka Romero tiba dengan status bebas transfer, sementara Ruben Loftus-Cheek (Rp 268 Milyar), Christian Pulisic (Rp 335 Milyar), Tijjani Reijnders (Rp 318 Milyar), dan Noah Okafor (Rp 234 Milyar) didapat dengan harga yang wajar.

Menurut berita yang diungkap Corriere della Sera, itu bukanlah akhir dari bisnis transfer AC Milan yang sudah cukup dekat untuk menyegel kesepakatan transfer Samu Chukwueze dari Villarreal dan bahkan mungkin ditambah dua pemain lagi, Yunus Musah dan Riccardo Calafiori.

Manajer Stefano Pioli kini bisa memiliki tim yang mampu bersaing di tiga kompetisi berbeda yaitu Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions, dengan dia memiliki kedalaman skuad yang mengesankan.

Perpaduan transfer para pemain muda dan ditambah dengan tulang punggung tim yang masih ada seperti Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Davide Calabria, AC Milan siap menjadi penantang serius untuk semua kompetisi yang mereka ikuti musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!