Benjamin Sesko Pilih Arsenal, Oleksandr Zinchenko Reuni Dengan Vincent Kompany di Bayern

Gila BolaArsenal sedang mempersiapkan aktivitas transfer yang sibuk di bursa transfer musim panas ini, dengan fokus untuk memperkuat skuad Mikel Arteta menjelang musim 2024/25.

Setelah menghabiskan banyak anggaran transfer tahun lalu dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Declan Rice, Kai Havertz, Jurrien Timber, dan David Raya, kali ini Arsenal cenderung mengambil pendekatan yang lebih seimbang.

Menurut laporan, mereka menargetkan beberapa area kunci, terutama striker dan gelandang baru, saat Mikel Arteta penasaran untuk akhirnya bisa memenangkan gelar Premier League.

Benjamin Sesko, striker muda yang menjanjikan, telah menjadi target utama Arsenal. Menurut laporan, sang pemain lebih memilih pindah ke Emirates Stadium dibandingkan dengan tawaran dari Chelsea, Manchester United, dan klub-klub Italia.

Agen Sesko, Elvis Basanovic, telah terlihat di pertandingan Arsenal musim ini, dan sumber football.london memberitakan bahwa Arsenal masih berusaha untuk menegosiasikan klausul pelepasan sebesar Rp 930 Milyar untuk pemain tersebut.

Football.london mengungkapkan bahwa meskipun Sesko tidak selalu menjadi pilihan utama di Leipzig, tubuhnya yang tinggi dan keinginannya untuk mencetak gol adalah kualitas yang sangat dibutuhkan Arsenal.

Sesko, yang berusia 20 tahun, dianggap sebagai investasi cerdas dibandingkan dengan pemain seperti Victor Osimhen, karena memungkinkan Arsenal untuk menghemat dana transfer dan memberi kesempatan kepada striker muda tersebut untuk berkembang di Liga Inggris.

Selain mengejar Sesko, Arsenal juga tertarik pada bek kiri Feyenoord, Quilindschy Hartman. Ketertarikan ini menimbulkan spekulasi tentang masa depan Oleksandr Zinchenko di klub.

Laporan berita dari Mirror menyebutkan bahwa Vincent Kompany, yang baru saja mengambil alih Bayern Munchen, ingin membawa Oleksandr Zinchenko ke Allianz Arena.

Kompany dan Zinchenko pernah bermain bersama di Manchester City, dan dengan performa Zinchenko yang menurun akibat cedera musim lalu, masa depannya di Arsenal menjadi tanda tanya.

Football.london mengungkapkan bahwa kemampuan Zinchenko tidak diragukan lagi, namun cedera telah menghambat kontribusinya di tim. Pemain seperti Jakub Kiwior dan Takehiro Tomiyasu telah menunjukkan performa yang lebih stabil, membuat Zinchenko menjadi kurang diandalkan.

Jika Bayern Munchen serius menginginkan Zinchenko, langkah ini bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pertanyaan utama adalah apakah Arsenal dapat mengembalikan sebagian besar dari Rp 661 Milyar yang mereka keluarkan untuk mendatangkannya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!