Berpeluang Tinggalkan Manchester United, Raphael Varane Bisa Kembali ke Perancis

Gilabola.com – Berpeluang tinggalkan Manchester United di bursa transfer Januari, Raphael Varane diberitakan bisa kembali ke Perancis dan gabung Marseille.

Marseille ‘ramaikan perburuan transfer Raphael Varane‘ yang disebut-sebut bisa tinggalkan Old Trafford awal tahun depan.

Marseille tertarik datangkan bek tengah berusia 30 tahun itu di saat bursa transfer musim dingin akan segera dibuka beberapa pekan lagi. Varane datang ke Old Trafford dari Real Madrid pada musim panas 2021, tepat ketika Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho juga pindah ke Setan Merah.

Sejak saat itu, Varane sudah tampil dalam 75 pertandingan yang dilakoni Manchester United di semua kompetisi, di mana ia mencetak dua gol, dan membantu Erik ten Hag sukses menyabet trofi juara Piala Liga musim 2022/23.

Bek jangkung ini juga menjadi pilar bagi Timnas Perancis, sebelum ia pensiun dari sepak bola internasional pada bulan Maret 2023. Varane ikut menjadi bagian dari tim Perancis yang memenangkan Piala Dunia tahun 2018.

Marseille Butuh Raphael Varane

Menurut laporan media Perancis, Foot01, Marseille masukkan nama Varane dalam daftar singkat pemain yang ingin mereka datangkan di awal tahun depan.

Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Marseille berusaha keras untuk kembali ke posisi tiga teratas klasemen sementara Ligue 1, karena Les Olympiens saat ini merosot ke posisi ke-9.

Laporan itu juga menyebutkan, Marseille ingin merekrut seorang bek tengah papan atas di bursa transfer bulan Januari, dan mereka sangat berminat merekrut Varane di pertengahan musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di samping itu klub asuhan Gattuso tersebut juga ikut membidik bek Napoli, Ostigard, sebagai calon lainnya, setelah pemain berusia 24 tahun itu terus tunjukkan penampilan gemilang di Napoli musim ini.

Mantan pemain Brighton itu mainkan peranan yang singkat saat Napoli menjadi juara Serie A musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti. Ia tercatat tampil dalam tujuh pertandingan liga saat mereka meraih Scudetto pertama klub di abad ke-21.

Varane Kurang Diminati di Manchester United?

Sementara itu Varane, bermain delapan kali untuk United di Liga Premier musim ini, di mana ia sukses mencetak satu-satunya gol saat MU menang 1-0 Wolves di bulan Agustus.

Walau sangat diminati Marseille, pemain Perancis itu diyakini akan lebih memilih untuk tetap merumput di Old Trafford, setelah bursa transfer Januari berakhir.

Kontrak Varane di Manchester United akan rampung pada akhir musim 2024/25. Itu artinya, Setan Merah tak akan terburu-buru untuk melepas bek tengahnya ini.

Erik ten Hag Lebih Suka Manchester United Dijaga Luke Shaw dan Maguire

Sementara itu Ten Hag lebih memilih Luke Shaw dan Harry Maguire untuk bermitra di lini belakang ketimbang Varane, saat MU kalah 0-1 dari Newcastle pada akhir pekan lalu.

Meski demikian diberitakan, Varane bertekad untuk dapatkan kepercayaan kembali dari pelatih asal Belanda itu, dan kembali menjadi pemain reguler di Old Trafford.

Manchester United dijadwalkan menjamu Chelsea pada tengah pekan ini, sebelum bertemu Bournemouth – yang terancam degradasi, di akhir pekan. Varane pun bisa mendapat kesempatan bermain di salah satu pertandingan itu, jika Ten Hag memilih untuk merotasi pemainnya.