Mulai Debut di Persib Bandung, Bobotoh Bikin Stefano Beltrame Tambah Antusias

Gilabola.comPersib Bandung beri debut kepada pemain barunya, Stefano Beltrame, di laga melawan PSM Makassar di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api awal pekan ini.

Pemain yang direkrut untuk gantikan Levy Madinda itu menganggur saat direkrut Persib Bandung usai tinggalkan klub Portugal, Maritimo Funchal. Ia mengaku mendapat kesan positif usai memulai debutnya di laga melawan PSM Makassar yang sayangnya berakhir imbang tanpa gol.

Beltrame mengenakan jersey bernomor punggung 93, dan dimainkan pelatih Bojan Hodak di menit 71, sebagai pegganti Beckham Putra.

Beltrame akui ia mendapat pengalaman menyenangkan dalam debutnya bersama Persib Bandung, apalagi laga itu digelar di kandang sendiri. Menurutnya, dukungan besar yang diberikan Bobotoh telah membuatnya sangat senang dan antusias dalam bermain.

Sayangnya, di laga itu, Maung Bandung hanya bisa kantongi satu poin setelah laga melawan Juku Eja berakhir dengan skor kaca mata. Terkait hal itu, diungkapkan Beltrame dalam situs resmi klub, koleksi satu poin bisa terjadi di pertandingan manapun.

‘Persib Bandung Layak Dapatkan Hasil Lebih Baik Ketimbang Hanya Imbang’

Namun ia menambahkan, Persib layak mendapat hasil lebih baik di laga melawan PSM Makassar, meski diakuinya skuad asuhan Bernardo Tavares itu sangat tangguh dan bisa bertahan dengan sangat baik.

Yang terpenting sekarang, mulai bekerja lagi untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya, dan berpikir agar meraih hasil lebih baik di laga itu.

Stefano Beltrame baru saja mendarat di markas Persib pada 28 November 2023. Ia direkrut skuad Pangeran Biru untuk gantikan Madinda yang dipulangkan ke klub induknya, Johor Darul Tazim.

Didatangkan Persib Bandung Gantikan Levy Madinda

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Persib Bandung putuskan untuk merekrut pemain baru setelah mereka pulangkan Madinda yang masa pinjamannya selesai di akhir tahun ini. Beltrame pun akan jadi andalan lini depan Persib, karena ia bisa dioperasikan sebagai pemain sayap, gelandang serang atau penyerang kedua.

Gelandang serang asal Italia yang lahir di Biella pada 8 Februari 1993 itu, dikontrak Persib selama enam bulan – dengan opsi perpanjangan, atau hanya akan membela Maung Bandung di sisa putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini.

Ia menjadi pemain asal Italia pertama yang membela Persib, sejak klub tersebut mulai datangkan pemain asing di Liga Indonesia 2003.

Pelatih Persib Bandung: Beltrame Masih Harus Adaptasi!

Stefano tercatat pernah membela Juventus di Serie A Liga Italia, dan sempat dimainkan pelatih Antonio Conte untuk gantikan Claudio Marchisio saat Juve bermain imbang 1-1 melawan Genoa pada bulan Januari 2013.

Menurut pelatih Bojan Hodak, Beltrame masih perlu adaptasi dengan skuad dan permainan Persib, apalagi ia baru bergabung sekitar satu pekan. Adaptasi itu dibutuhkan untuk bisa tampil dengan performa papan atas.

Namun, diakui Hodak, Beltrame terlihat memiliki kualitas di lapangan, walau ia hanya bermain sekitar 15 hingga 20 menit saja. Menurutnya, Beltrame tunjukkan operan dan sentuhan yang bagus pada bola, hingga sangat diharapkan bisa membantu Persib di sisa musim ini.