Barcelona Minus Inigo Martinez di Sisa Tahun Ini

Gilabola.comBarcelona berpeluang minus bek barunya, Inigo Martinez, di sisa kompetisi La Liga tahun ini akibat cedera hamstring.

Barcelona terpaksa harus lakukan perubahan mendadak pada starting XI mereka jelang laga melawan Atletico Madrid akhir pekan kemarin. Inigo Martínez harus ditarik keluar dari skuad yang akan bertanding, dan posisinya digantikan Andreas Christensen setelah Martinez merasa tak nyaman selama pemanasan.

Ketika itu diberitakan, masalah yang dialami Martinez tak serius dan pergantian pemain itu hanya dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui bahwa Martinez mengalami cedera hamstring di paha kanannya.

“Pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan, Inigo Martínez mengalami cedera hamstring di bagian paha kanannya. Dia tak bisa bermain dan ketersediaannya akan ditentukan oleh proses pemulihannya,” demikian pernyataan resmi Barcelona, seperti dilansir Barca Universal.

Sudah Jadi Andalan Lini Belakang Barcelona Kalahkan Christensen

Tentu saja, ini menjadi satu lagi pukulan berat bagi tim Catalan tersebut, mengingat Inigo Martinez sudah tampil gemilang dalam beberapa pekan terakhir dan ia bermain dengan baik di jantung pertahanan Blaugrana.

Setelah pulih dari cedera fascia yang dideritanya sejak musim lalu, pemain yang didatangkan Barca pada musim panas tahun ini telah menjelma menjadi pemain reguler di dalam skuad asuhan Xavi Hernandez, bahkan berhasil menggusur Christensen ke bangku cadangan.

Martinez Tak Bermain Lagi Tahun Ini

Meskipun Barcelona tak jelaskan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan cedera yang dialami Martinez, Sport telah berikan pembaruan terkait kemungkinan kembalinya ia ke lapangan.

Berdasarkan sifat cederanya, laporan itu menyebutkan bahwa pemain internasional Spanyol tersebut kemungkinan besar tak akan bermain lagi untuk tim Catalan tersebut di sisa tahun 2023.

Martinez sudah dipastikan absen dari laga-laga mendatang, yakni laga melawan Girona, Royal Antwerp dan Valencia.

Perpanjang Catatan Cedera Barcelona

Ada kemungkinan dia pulih tepat waktu untuk tampil di laga melawan Almeria sebelum liburan Natal, tetapi Xavi diperkirakan tak akan terburu-buru memainkannya kembali dan lebih suka menunggu hingga pergantian tahun.

Saat ini, Martinez bukan satu-satunya pemain Barcelona yang diperkirakan tak akan bermain lagi di sisa tahun 2023. Pasalnya, kiper Marc-André ter Stegen juga hadapi masalah serupa. Sementara itu, Gavi bahkan tak akan bermain lagi hingga akhir musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!