Ternyata Tottenham dan The Magpies Masih Peringkat Satu Liga Inggris

Gilabola.com – Tottenham Hotspur bersama Newcastle United ternyata masih bercokol di posisi pertama Liga Inggris. Bukan untuk perolehan nilai, tapi untuk banyaknya jumlah pemain yang cedera.

Total ada sembilan pemain Spurs yang tercatat masih keluar-masuk ke kamar perawatan, sementara 10 pemain the Magpies menderita cedera dan belum bisa membela seragam putih-hitam.

Peringkat berikutnya dengan delapan pemain adalah Brentford. Sementara itu, dengan koleksi tujuh pemain cedera diduduki secara bersama oleh Manchester United, Bournemouth, dan Luton Town.

Mereka yang berada di peringkat terbawah pemain cedera dengan jumlah paling sedikit adalah Fulham, Burnley, Wolves dan West Ham United. Tiga pemain masing-masing.

Siapa Saja Pemain Tottenham, Newcastle dan Manchester United yang Cedera?

Kita mulai dari pasukan Ange Postecoglou, yang kehilangan wakil kapten James Maddison, seperti terlihat pada foto di atas, yang diperkirakan baru akan kembali Januari 2024 akhir.

Selain Maddison, juga Ivan Perisic, Rodrigo Bentancur, Micky van de Ven, Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Richarlison, Pape Sarr, dan terakhir Alfie Whiteman.

Newcastle United sangat menderita kehilangan 10 pemain untuk periode paling sibuk Natal dan Tahun Baru ini, kehilangan Jacob Murphy, Dan Burn, Callum Wilson, Elliot Anderson, Sven Botman, Harvey Barnes, Sean Longstaff, Joe Willock, Javier Manquillo, dan terakhir Matt Targett.

Erik ten Hag jika ditanya direksi klub soal performa tim, masih bisa ngeles dengan menunjuk tujuh nama pemainnya yang masih harus keluar-masuk kamar perawatan. Mereka adalah bekas gelandang Real Madrid Casemiro, lalu Lisandro Martinez, Mason Mount, Jonny Evans, Christian Eriksen, Tyrelll Malacia, dan Amad Diallo.

Bagaimana Arsenal, Manchester City, Liverpool, Chelsea?

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arsenal empat pemain absen sejauh ini, yakni Fabio Vieira, Thomas Partey, Emile Smith Rowe, dan Jurrien Timber.

Sementara itu Manchester City hanya tiga pemain saja yang absen akibat cedera. Satu di antaranya playmaker Kevin De Bruyne, kemudian Mateo Kovacic, dan Matheus Nunes.

Liverpool menderita lima pemain cedera, yaitu Thiago Alcantara, Andy Robertson, Diogo Jota dan penjaga gawang Alisson, serta Stefan Bajcetic.

Chelsea masih memiliki enam pemain yang tidak bisa turun membela seragam biru, dimulai dari Wesley Fofana, lalu Romeo Lavia, Ben Chilwell, Christopher Nkunku, Malo Gusto, Trevoh Chalobah, dan Carney Chukwuemeka.