Bisnis Cerdas West Ham, Duit Jualan Declan Rice, Dapat Tiga Pemain Papan Atas Ini

Gila BolaWest Ham United mungkin kehilangan gelandang, pemain starter, dan kapten mereka Declan Rice, tapi dengan duit 105 Juta Pounds, atau sekitar Rp 2,02 Trilyun, seharusnya itu tidak menjadi kehilangan yang terlalu disesali.

Apalagi dengan duit segitu besar, The Hammers akhirnya bisa memperkuat skuad asuhan David Moyes yang musim lalu tampil buruk di liga domestik dan finish ke-14 di klasemen akhir, hanya unggul enam poin dari zona degradasi.

Sekarang, setidaknya hingga pekan ketiga Premier League, West Ham terlihat menjadi tim yang jauh lebih mapan, bahkan sempat memuncaki klasemen setidaknya sehari sebelum tadi malam digusur juara bertahan Manchester City.

Kuncinya adalah bisnis transfer yang bijak saat mereka memanfaatkan uang Rp 2,02 Trilyun dari penjualan Declan Rice untuk investasi yang baik, dimulai dari pembelian Edson Alvarez, yang dibeli dari Ajax Amsterdam senilai Rp 674 Milyar.

Sempat masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Chelsea, gelandang 25 tahun tersebut langsung menjadi starter selama kemenangan mengesankan lainnya atas Brighton di pertengahan pekan.

Rekrutan baru lainnya James Ward-Prowse, yang dibeli dari Southampton senilai Rp 578 Milyar, juga terbukti menjadi investasi yang sangat baik dari West Ham, dengan dia sudah menyumbang dua assist di laga debut melawan The Blues sebelum menyumbang gol melawan The Seagulls.

Sementara Edson Alvarez dikenal sebagai gelandang muda menjanjikan sejak waktunya di Ajax Amsterdam dan bisa menjadi investasi jangka panjang, Ward-Prowse akan memberi pengalaman dan karakter yang kuat karena dia juga sebelumnya adalah kapten di St Mary’s.

Usianya juga baru 28 tahun, jadi masih ada banyak waktu bagi gelandang tersebut untuk menikmati karir puncaknya, dengan kemampuannya dari bola mati menjadi senjata baru bagi tim David Moyes saat ini.

Sekarang West Ham semakin melengkapi perekrutan transfer musim panas mereka dengan kedatangan Mohammed Kudus dari Ajax Amsterdam dalam ksepakatan transfer senilai Rp 732 Milyar, berita transfernya sudah dirilis di situs resmi klub.

Di usia 23 tahun, bintang timnas Ghana itu akan menjadi investasi yang hebat dan menjanjikan bagi The Hammers, apalagi dia juga sudah membuktikan kelasnya selama waktunya di Liga Belanda.

Sebelum kepindahannya ke Stadion London, Mohammed Kudus sudah mencetak empat gol dan satu assist dalam tiga penampilan bagi Ajax dan dengan kemampuannya untuk bermain di berbagai peran di lini depan, dia akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi David Moyes.

West Ham telah kehilangan pemain penting dan kapten tim dalam diri Declan Rice, tapi dengan duit Rp 2,02 Trilyun yang mereka dapatkan untuk diinvestasikan pada Edson Alvarez, James Ward-Prowse, dan Mohammed Kudus yang jauh lebih menjanjikan gol dan assist ketimbang gelandang baru Arsenal, itu adalah bisnis transfer yang cerdas bagi The Hammers,

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!