Manchester United Dekati Barcelona, Minta Marcos Alonso Kembali ke Inggris

Gila Bola – Manchester United dekati Barcelona untuk dapatkan mantan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini.

Hanya beberapa jam setelah sejumlah laporan memberitakan bahwa Manchester United tertarik memboyong pulang Marcos Alonso kembali ke Inggris, terjadi perkembangan besar terkait hal ini.

Menurut jurnalis transfer asal Jerman, Christian Falk, Manchester United sudah lakukan pendekatan pada Barcelona dan memulai negosiasi transfer pemain internasional Spanyol tersebut.

Marcos Alonso sendiri masuk dalam starting lineup di laga Barcelona kontra Villarreal yang dimenangkan Blaugrana, 4-3, Minggu (27/8), dan baru saja didaftarkan ke La Liga pada saat kegaduhan ini terjadi.

Manchester United Cari Pengganti Luke Shaw yang Cedera

Laporan yang beredar sebelumnya menyebutkan, masa depan Marcos Alonso tetap tak jelas meskipun Barcelona sudah memberi jaminan dan perwakilan pemain itu ingin Alonso tetap berkarir di Camp Nou.

Barcelona sebelumnya juga menyatakan, mereka senang dengan profesionalisme yang ditunjukkan Alonso pada musim ini, dan dia didapuk sebagai opsi untuk menambah kedalaman skuad, sementara Alonso sendiri ingin berjuang untuk dipercaya mengisi spot starting XI.

Dengan cedera yang dialami Luka Shaw – yang telah membuatnya menepi selama beberapa waktu, Manchester United berusaha memastikan diri bahwa mereka akan temukan pemain pelapis bagi Shaw di penghujung bursa transfer kali ini.

Marcos Alonso Tak Ingin Tinggalkan Barcelona

Namun, ada pula anggapan di dalam institusi Barcelona, jika ada tawaran bagus yang datang, Alonso tak akan tidak bisa ditransfer.

Mengingat usianya yang sudah 32 tahun dan kebutuhan Barca untuk terus tingkatkan pendapatannya serta mengurangi tagihan gaji mereka, berapapun yang dikantongi tim Catalan tersebut dari penjualan Alonso tentunya bisa menjadi bonus besar bagi mereka. Apalagi Barca masih ingin datangkan beberapa pemain lagi di bursa kali ini.

Namun diungkapkan Barca Universal, jurnalis Spanyol Moi Llorens memberitakan, Alonso tak berniat tinggalkan Barcelona dan ingin lanjutkan perjuangannya dapatkan posisi di starting lineup Bluagrana.

Jika tawaran datang pada pekan ini, negosiasi antara Barca dan Alonso kemungkinan akan sulit, apalagi waktunya saat ini sudah sangat sempit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!