Bremer Starter, Neves Gabung, dan Striker ‘Baru’ – Starting XI Impian Liverpool Era Arne Slot

Gilabola.com – Musim Liga Inggris 2024/25 akan menjadi babak baru bagi Liverpool dengan Arne Slot mengambil alih dari Jurgen Klopp, yang telah memimpin selama sembilan tahun sebelum pergi di akhir musim lalu.

Berikut adalah bagaimana susunan pemain Liverpool bisa terlihat setelah perubahan besar di bursa transfer musim panas ini, yang kami kutip beritanya dariĀ Liverpool Echo.

  • Penjaga Gawang: Alisson Becker
    Alisson tetap menjadi pilihan utama Liverpool di bawah mistar. Konsistensi dan kualitasnya akan menjadi dasar yang kokoh bagi permainan Liverpool, meskipun terjadi pergantian pelatih dan penambahan pemain baru.
  • Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold
    Alexander-Arnold tetap menjadi poros utama di lini belakang Liverpool. Meskipun ada ketidakpastian mengenai kontraknya, kehadirannya di posisi bek kanan adalah jaminan keamanan bagi tim, dengan Conor Bradley siap sebagai cadangan.
  • Bek Tengah: Gleison Bremer
    Liverpool telah lama mencari bek tengah baru untuk memperkuat lini belakang mereka. Bremer dari Juventus, yang sering dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, diharapkan menjadi solusi. Dia memiliki atribut yang membuatnya cocok untuk mengisi posisi ini bersama Ibrahima Konate.
  • Bek Tengah: Virgil van Dijk
    Van Dijk tetap menjadi andalan di lini pertahanan Liverpool. Meskipun ada dilema kontrak, dia adalah batu karang yang tak tergantikan bagi tim.
  • Bek Kiri: Andy Robertson
    Robertson masih menjadi pilihan utama di bek kiri, meskipun usianya sudah mencapai 30 tahun. Liverpool perlu mencari pengganti yang setara untuk masa depan, tetapi untuk saat ini, posisinya aman.
  • Gelandang Tengah: Dominik Szoboszlai
    Szoboszlai menunjukkan kemampuan yang cukup untuk menjadi pemain pilihan pertama di lini tengah Liverpool. Meskipun mengalami kesulitan kebugaran pada tahun 2024, jika dia bisa kembali ke performa terbaiknya, tugas Slot akan jauh lebih mudah.
  • Gelandang Tengah: Joao Neves
    Neves dari Benfica, dengan klausul pelepasan lebih dari Rp 2 Trilyun, adalah pilihan serba bisa dan menarik di pasar. Jika Liverpool dapat menemukan ruang dalam anggaran mereka, Neves bisa menjadi penggerak utama di lini tengah.
  • Gelandang Tengah: Wataru Endo
    Endo adalah pemain pekerja keras yang dapat diandalkan. Meskipun Liverpool mungkin ingin meningkatkan posisi ini, Endo tetap menjadi pilihan solid untuk mengakomodasi dua bek sayap yang menyerang dan lini depan yang agresif.

  • Penyerang Kanan: Mohamed Salah
    Salah tetap menjadi andalan di lini depan Liverpool, meskipun ada ketidakpastian kontrak dan tawaran besar dari klub lain. Jika Slot dapat mempertahankannya, Salah akan terus memberikan jaminan kualitas di sayap kanan.
  • Penyerang Tengah: Darwin Nunez
    Nunez, jika bisa mereplika performa dan kepercayaan dirinya di Uruguay di Copa America, dia bisa dianggap sebagai striker ‘baru’ bagi klub musim depan. Musim ketiganya di Liverpool adalah waktu yang tepat untuk membayar kembali kepercayaan yang diberikan klub kepadanya.
  • Penyerang Kiri: Cody Gakpo
    Gakpo, yang tampil impresif di Euro 2024, akan menjadi pilihan utama di sayap kiri. Koneksi Belandanya dengan Slot membuat posisinya tampak aman, dengan persaingan dari Jota yang juga merupakan finisher hebat.