Brentford Semakin Pasti Lepas David Raya, Kabar Baik Bagi Chelsea dan Manchester United

Gila BolaChelsea, dan mungkin juga Manchester United, mendapatkan dorongan besar dalam harapan mereka untuk bisa mengontrak David Raya dari Brentford di jendela transfer musim panas mendatang.

Ini karena Fabrizio Romano memberitakan bahwa penjaga gawang internasional Spanyol itu semakin mungkin meninggalkan The City Ground di akhir musim ini saat kontraknya mendekati akhir.

Memang kontrak kiper berusia 27 tahun itu di Brentford akan berakhir pada Juni 2024 mendatang dan sementara dia tidak berniat untuk memperbaruinya, pihak klub siap untuk menjualnya di akhir musim.

Pernyataan Transfer

Fabrizio Romano, pakar transfer Italia terpercaya, memberitakan dari¬†Bild,¬†“Brentford sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk menandatangani Mark Flekken, kesepakatan maju ke tahap akhir, seperti yang dilaporkan oleh Bild.”

“Klausul rilis Rp 209 Milyar akan diaktifkan setelah kesepakatan tentang kesepakatan pribadi selesai. Dia akan menggantikan David Raya, yang diperkirakan akan pergi musim panas ini.”

David Raya sudah bersama Brentford sejak bergabung dari Blackburn Rovers pada 2019 lalu senilai Rp 58 Milyar dan sejak itu dia telah berperan penting dalam kesuksesan tim Thomas Frank, termasuk promosi ke Premier League pada 2021 lalu.

Dorongan Bagi Chelsea

Tentu saja kabar ini akan menjadi kabar baik bagi Chelsea karena mereka sedang mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga yang dianggap tak cukup meyakinkan.

Kiper timnas Senegal juga baru-baru ini tidak berhasil membuktikan dirinya saat dia kebobolan dua gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Nottingham Forest di Premier League selama akhir pekan.

Pembicaraan kontrak baru bagi Edouard Mendy di Stamford Bridge juga sedang buntu dan ini akan memperbesar upaya Chelsea untuk mengontrak David Raya di jendela transfer musim panas mendatang.

Manchester United Opsi Lain

Klub Premier League lain yang bisa jadi destinasi potensial bagi David Raya, kecuali jika dia ingin kembali ke Spanyol, adalah Manchester United, yang juga ingin mencari kiper baru karena kontrak David de Gea akan berakhir.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu belakangan ini banyak dikritik karena kerap blunder, sementara Erik ten Hag juga disebut-sebut menginginkan kiper yang memiliki kualitas bagus dengan bola di kakinya.

David Raya sekarang bisa menjadi opsi yang bagus bagi Manchester United dan mungkin juga bisa tersedia dengan harga yang lebih terjangkau mengingat kontraknya di Brentford akan tersisa setahun lagi di akhir musim.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Gilabola.com, Brentford, Bursa Transfer, Chelsea, David Raya, Manchester United