Bruno Fernandes Jelaskan Kenapa Serahkan Tugas Penalti Kepada Marcus Rashford

Gilabola.com – Kapten Manchester United, Bruno Fernandes, menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk menyerahkan tanggung jawab penalti kepada Marcus Rashford dalam kemenangan 3-0 atas Everton di Liga Inggris.

The Red Devils unggul cepat menit ketiga ketika sebuah umpan silang dari Diogo Dalot disambut oleh Alejandro Garnacho dengan tendangan salto yang mengarah ke tiang jauh Jordan Pickford.

Setelah Andre Onana dan barisan pertahanan Manchester United bekerja keras untuk menggagalkan sederet peluang berbahaya Everton, tim tamu akhirnya mendapatkan gol keduanya di babak kedua.

Gol itu datang dari penalti, di mana Marcus Rashford maju sebagai eksekutor setelah Anthony Martial dijatuhkan di kotak terlarang, sementara biasanya Bruno Fernandes adalah algojo penalti utama klub.

Penyerang Prancis itu kemudian mencatatkan namanya sendiri di papan skor menit ke-75 usai menerima umpan sang kapten dan gelandang serang Portugal, membawa mereka menang 0-3 di Goodison Park.

Bruno Fernandes mengungkapkan kepada Sky Sports, yang kami beritakan dari situs klub, bahwa keputusannya didasarkan pada kebutuhan Marcus Rashford untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mencetak gol.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa Rashford merupakan penendang penalti yang sangat baik dan yakin bahwa penalti tersebut dapat diubahnya menjadi gol, dengan gol ini diharapkan membantu kepercayaan diri sang penyerang yang baru mencetak satu gol sebelumnya.

Bruno Fernandes menekankan bahwa keputusannya bukanlah tentang siapa yang mengambil bola, tetapi lebih kepada fokus untuk mencetak gol, dan menilai bahwa Rashford berhasil melaksanakan tugas tersebut dengan sempurna.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan mencetak gol keduanya musim ini, gelandang internasional Portugal menyatakan bahwa banyak para fans yang berharap gol ini dapat memberikan dorongan besar kepada penyerang Inggris itu.

Dengan pertandingan melawan Galatasaray dan Newcastle United yang akan datang dalam waktu tujuh hari ke depan, Bruno Fernandes yakin bahwa Marcus Rashford sekarang dapat melanjutkan dan mengulangi performa gemilangnya musim lalu, ketika dia mencetak 30 gol di semua kompetisi.

Gelandang Portugal menyoroti bahwa para penyerang dan pemain sayap membutuhkan gol untuk mendapatkan dorongan dan percaya bahwa Rashford, setelah kesempatan tersebut, tidak dapat dihentikan dan mampu menghadapi semua lawan.

Bruno Fernandes menambahkan bahwa terkadang diperlukan kesempatan seperti ini untuk mengembalikan kepercayaan diri, dan dia memuji performa luar biasa Marcus Rashford bagi tim.

Dia mengakui bahwa ekspektasi terhadap penyerang 26 tahun itu di musim ini lebih tinggi, mengingat penampilan luar biasa yang ditunjukkan oleh pemain internasional Inggris tersebut musim lalu dan yakin bahwa rekannya itu akan menemukan kembali sentuhan golnya.