Postecoglou Jelaskan Kenapa Main Tanpa Bek Tengah, Empat Bek Sayap Turun Sekaligus

Gilabola.com – Bos Tottenham Hotspur Ange Postecoglou berbicara tentang cedera Rodrigo Bentancur, gol Giovanni Lo Celso, dan keputusannya untuk mencadangkan Eric Dier ke bangku cadangan setelah kekalahan 2-1 dari Aston Villa di Liga Inggris.

Manajer Australia mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil pertandingan, baik untuk para fans maupun pemain, dan menilai bahwa para pemainnya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa meskipun hasil yang kurang memuaskan.

Dia, dalam konferensi pers yang kami beritakan dariĀ Football London, menekankan bahwa pertandingan tersebut mungkin bisa dimenangkan dalam situasi yang berbeda dan mengapresiasi keyakinan dan niat tim.

Terkait cedera Rodrigo Bentancur, Ange Postecoglou menyatakan ketidakpastian mengenai kondisinya dan mendeskripsikan cedera pergelangan kakinya sebagai hasil dari tekel yang tidak baik.

Dia menyatakan kekecewaannya kehilangan gelandang internasional Uruguay, seorang pemain kreatif, namun belum dapat menilai sejauh mana dampak kehilangannya dan berapa lama dia akan absen.

Ange Postecoglou juga memberikan pandangannya tentang penampilan Giovani Lo Celso yang menjadi starter untuk pertama kalinya dalam beberapa waktu dan peran Dejan Kulusevski yang bermain lebih dalam.

Dia menyatakan bahwa pemain-pemain tersebut memiliki peran penting dalam tim, dan Lo Celso tampil baik dengan kreativitas dan golnya di mana dia tampil starter pertama untuk Spurs dalam dua tahun.

Ange Postecoglou kemudian menjelaskan bahwa keputusannya memainkan empat bek sayap dalam formasi empat bek sejajar dan mencadangkan bek tengah Eric Dier adalah untuk mencari keseimbangan.

Dia percaya bahwa tim dapat menghadapi pemain-pemain seperti Ollie Watkins dan Abou Diaby dengan cukup baik. Meskipun berhasil mengendalikan sebagian besar pertandingan, dia mengakui kekecewaan karena lawan berhasil mencetak gol kedua

Ange Postecoglou menyebut cara persiapan timnya untuk pertandingan tersebut, fokus pada dominasi pertandingan melawan tim yang agresif, dan menganggap bahwa timnya berhasil melakukannya.

Dia juga memberikan gambaran mengenai situasi cedera di Spurs, menyebut jumlah cedera yang signifikan dan keterbatasan pemain cadangan. Dia mengakui bahwa ini adalah situasi sulit, tetapi menyatakan keyakinannya bahwa tim akan melewatinya.

Terkait dengan menjaga semangat para pemain, Ange Postecoglou memisahkan pertandingan ini dari penampilan sebelumnya dan menyatakan bahwa hari ini adalah pertandingan yang berbeda.’

Dia menilai bahwa tim terus memainkan sepak bola yang diinginkannya, dan dengan semua pemain kembali, mereka akan menjadi tim yang kuat. Dia menekankan pentingnya tetap fokus pada pertandingan saat ini untuk memenangkannya dan membangun tim menuju tujuan akhir yang diinginkan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!