Unai Emery Sebut Persiapan Selama Dua Pekan Jadi Kunci Kemenangan Aston Villa

Gilabola.com – Manajer Unai Emery mengungkapkan bagaimana persiapan mereka untuk pertandingan setelah Aston Villa meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (26/11) malam WIB.

Villa berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk merebut tiga poin dalam pertandingan yang sengit di London utara, dengan mereka sempat tertinggal melalui gol pembuka Giovani Lo Celso yang dibelokkan untuk Spurs pada menit ke-22.

Dan sementara gol Ollie Watkins dianulir karena offside, Villa akhirnya berhasil menyamakan skor di detik-detik terakhir menuju turun minum melalui tandukan Pau Torres usai menyambut tendangan bebas Douglas Luiz.

Tim tamu akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang saat kerjasama Youri Tielemans dan Watkins kemudian diselesaikan dengan baik oleh nama kedua untuk melepaskan tembakan mendatar yang melewati Guglielmo Vicario.

Unai Emery menyampaikan kebahagiannya kepada VillaTV dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, termasuk suporter, klub, pekerja, pemain, dan staf pelatih.

Dia mengungkapkan bahwa fokus tim adalah menjaga konsistensi selama 90 menit dan mempertahankan mentalitas yang mereka coba bangun, dan menurutnya, para pemain telah melaksanakan rencana tersebut dengan sempurna.

Villa, yang sedang dalam performa tinggi, hanya mengalami satu kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan delapan kemenangan. Mereka berhasil meraih 22 poin dari 27 pertandingan terakhir.

Kemenangan ini juga mencatatkan rekor klub dengan 22 kemenangan dalam satu tahun kalender di Premier League, menjadi rekor tertinggi mereka di papan atas Liga Inggris sejak 1980.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bahkan kemenangan ini juga sekarang memperbesar harapan kualifikasi ke Liga Champions musim depan karena Villa naik ke urutan keempat klasemen dan melangkahi Tottenham.

Unai Emery menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi tersebut, sambil menekankan bahwa yang terpenting adalah bagaimana tim menjalankan rencana permainan mereka dengan tuntutan dan fokus.

Manajer berkebangsaan Spanyol itu juga membagikan persiapannya menjelang pertandingan, di mana dia secara mendalam menganalisis Tottenham selama dua minggu sebelumnya

Dia menekankan bahwa para pemain memahami kesulitan dalam pertandingan dan bahwa mereka melaksanakan rencana permainan dengan baik sesuai dengan persiapan yang telah dilakukan.