Bukayo Saka Sudah 50 Kali Terlibat Gol Usai Kemenangan di Leeds, Tadi Malam

Bukayo Saka sudah mencatatkan keterlibatan gol sebanyak 50 kali di bawah arahan Mikel Arteta, termasuk satu golnya ke gawang tuan rumah Leeds United pada Minggu malam (16/10).

Dalam laga Liga Inggris di Elland Road yang diwarnai penundaan selama 35 menit akibat gangguan pada teknologi mata elang garis gawang, Arsenal menang satu gol atas tuan rumah berkat serangan Bukayo Saka jelang akhir babak pertama.

Itu merupakan gol yang akan memastikan tempat Saka di skuad tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Gol disarangkan dari sudut yang sangat sempit usai pemain 21 tahun itu menerima assist terobosan dari kapten tim, Martin Odegaard. Lihat sendiri adegan ketika Saka melepaskan serangan dari sisi kanan kotak penalti.

Itu merupakan keterlibatan gol ke-50 kalinya dari Bukayo Saka selama di bawah arahan Mikel Arteta. 26 kali sebagai pencetak gol, 24 kali sebagai pemberi assist.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara itu Patrick Bamford dari the Whites sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan skor dari titik penalti pada menit 64, tetapi Aaron Ramsdale melompat pada waktu yang tepat untuk menepis bola keluar. Itu jenis penyelamatan yang akan menyegel tempat Ramsdale sebagai kiper utama the Three Lions pada turnamen yang akan dimulai pada 20 November mendatang di Qatar.

Leeds United luar biasa inferior selama babak pertama laga di Elland Road ini, sebelum pasukan Mikel Arteta perlahan turun sebagai pihak yang tertekan selama 45 menit kedua. Dominasi bola beralih dari the Gunners sebanyak 65% selama paruh pertama, menjadi the Whites selama babak kedua dengan 55 persen.

Kegagalan penalti Bamford akan sangat disesali oleh Jesse Marsch karena itu merupakan satu dari tiga serangan tepat sasaran ke gawang Ramsdale, dengan tim tamu nihil serangan on target ke gawang Illan Meslier selama paruh kedua permainan.

Sebenarnya ada penalti kedua dianugerahkan wasit pada menit kedua injury time usai sebguah pelanggaran oleh Gabriel Magalhaes. Tapi wasit Chris Kavanagh membatalkan penalti usai mengecek layar VAR! Ia juga membatalkan kartu merah pada Gabriel, menggantinya dengan kartu kuning.

Dengan kemenangan ini maka Arsenal menjauhkan jarak sebanyak 4 poin di atas sang juara bertahan Manchester City, sebelum tim Pep Guardiola itu tandang ke Anfield pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaHasil Aston Villa vs Chelsea: Brace Mason Mount Bikin The Blues Menang Lagi!
SelanjutnyaBernardo Silva Kritik Konsistensi Keputusan Wasit Usai Gol Manchester City Dianulir