Butuh Momen Ajaib Untuk Menang, Pemain Arsenal Dituntut Untuk Tingkatkan Kinerja

Gila BolaMikel Arteta, manajer Arsenal, berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah kemenangan dramatis timnya melawan Manchester United, yang diberitakan di situs resmi klub.

Bos Spanyol itu merasa pertandingan tersebut berjalan sesuai rencana mereka dan bahkan dengan sedikit emosi dalam pernyataannya. Dia merasa senang dengan momen tersebut dan mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras untuk mencapai itu.

Mikel Arteta mengaku sangat puas dengan penampilan timnya, meskipun mereka tidak tampil sempurna. Dia mencatat bahwa kehilangan bola dalam dua operan pertama pertandingan bisa menjadi masalah serius, terutama melawan tim sekelas Manchester United.

Namun, dia merasa bangga dengan karakter yang ditunjukkan oleh timnya dalam merespons dengan cepat ketika mereka tertinggal satu gol di babak pertama. Menurutnya, perubahan dalam mentalitas dan semangat tim sangat jelas terlihat, dan dia merasa bangga dengan kinerja mereka.

Dia juga mengomentari penampilan Declan Rice, yang mencetak gol penentu dalam pertandingan tersebut. Dia menyebut kinerja gelandang barunya itu sebagai penampilan luar biasa dan merasa Rice mendominasi area tengah dengan baik.

Dia memuji peran pemain berusia 24 tahun itu dalam memecah permainan dan merekatkan tim dalam situasi yang sulit. Mikel Arteta melihatnya sebagai pemimpin yang alami dalam ruang ganti dan merasa dia memiliki perpaduan yang baik antara sikap yang menuntut dan kemampuan untuk bersikap rendah hati.

Taktisi Spanyol juga menyatakan keyakinannya bahwa Declan Rice dapat menambah lebih banyak keterlibatan gol dalam kualitasnya. Dia mengatakan bahwa Rice memiliki kualitas teknis yang baik dan dapat mengeksekusi tembakan dari jarak jauh dengan baik.

Gelandang internasional Inggris yang dibeli seharga Rp 2,02 Trilyun itu juga dinilai memiliki kemampuan untuk tiba di kotak penalti pada waktu yang tepat, yang dapat meningkatkan jumlah gol yang dia cetak.

Ketika ditanya tentang pentingnya menjaga momentum di awal musim, Mikel Arteta menyatakan bahwa fokus harus pada gaya bermain dan bermain secara alami sesuai dengan rencana mereka.

Dia mengingatkan bahwa masih ada banyak pertandingan tersisa dalam musim ini, dan setiap pertandingan adalah pertandingan pertama. Dia juga mencatat bahwa meskipun mereka telah memenangkan tiga pertandingan, mereka harus menutup pertandingan lebih awal untuk memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

Mikel Arteta juga memberikan kabar buruk tentang cedera Thomas Partey, mengatakan bahwa kondisinya tidak terlihat baik dan dia kemungkinan akan absen selama berminggu-minggu.

Dia mengindikasikan bahwa cedera tersebut mungkin terjadi pada selangkangan atau di antara kedua kaki pemain internasional Ghana, yang sekarang harus fokus pada pemulihan dirinya sebelum kembali ke atas lapangan.

Terakhir, ketika ditanya tentang apakah Fabio Vieira bisa menjadi starter di pertandingan berikutnya, Mikel Arteta mengatakan bahwa setiap pemain memiliki peluang untuk menjadi starter.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!