Chelsea Akan Tunjuk Manajer Baru Dalam 48 Jam, Antara Ruben Amorim Atau Enzo Maresca

Gila BolaChelsea bergerak cepat untuk mengisi posisi manajer setelah kepergian Mauricio Pochettino yang disepakati bersama awal pekan ini. Klub ini tidak ingin membuang waktu dan berencana mengumumkan manajer baru dalam waktu 48 jam ke depan.

Nama-nama yang sudah muncul dalam daftar pendek The Blues termasuk pelatih Sporting CP Ruben Amorim dan manajer Leicester City Enzo Maresca, serta beberapa kandidat lain yang menarik.

Pochettino meninggalkan Chelsea setelah musim yang mengecewakan, dan klub segera mencari penggantinya. Beberapa nama yang sebelumnya diincar adalah Kieran McKenna dari Ipswich Town dan Thomas Frank dari Brentford.

Namun, setelah mempertimbangkan lebih lanjut, fokus utama Chelsea tampaknya jatuh pada Ruben Amorim dari Sporting CP dan Enzo Maresca, yang saat ini menangani Leicester City.

Brighton, yang baru saja berpisah dengan Roberto De Zerbi, juga tertarik dengan beberapa target yang sama, membuat persaingan semakin ketat. Kepergian De Zerbi membuat The Seagulls mengevaluasi beberapa manajer yang sama dengan Chelsea, namun mereka tampaknya lebih cepat dalam proses pengambilan keputusan mereka.

Sementara itu, nama Sebastian Hoeness dari Stuttgart dan Michel dari Girona sempat dipertimbangkan, namun akhirnya dicoret dari daftar calon. Dengan demikian, daftar akhir kandidat manajer Chelsea kini mencakup tiga nama yang telah disebutkan, ditambah satu kandidat misterius.

Di antara kandidat misterius yang telah diusulkan adalah mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho dan Thomas Tuchel. Mourinho, yang sebelumnya memenangkan Liga Champions bersama Chelsea, dianggap sebagai sosok legendaris, sementara Tuchel juga memiliki sejarah sukses di Stamford Bridge.

Namun, kandidat yang paling mungkin adalah Ruben Amorim, pelatih muda Sporting CP yang baru saja memenangkan gelar Liga Portugal dengan klub memang berfokus pada manajer muda.

Amorim, berusia 39 tahun, telah menarik perhatian karena gaya kepelatihannya yang berbasis penguasaan bola, yang sangat sesuai dengan visi Chelsea untuk masa depan. Pelatih muda ini dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa dan cocok dengan profil manajer yang diinginkan Chelsea.

Enzo Maresca dan Kieran McKenna juga menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap pekerjaan ini. Maresca, yang saat ini menangani Leicester City, dikatakan sangat terbuka dan tertarik untuk menjadi penerus permanen Pochettino.

McKenna, yang saat ini sukses bersama Ipswich Town, juga memiliki pengagum di Brighton dan Manchester United, membuat persaingan semakin menarik dalam transfer manajer di musim panas ini.

Menurut laporan berita yang diungkap Rahman Osman dari London World, dalam waktu 48 jam ke depan, identitas manajer baru Chelsea akan menjadi jelas. Meskipun detail akhir belum diketahui, tampaknya Todd Boehly dan para petinggi Chelsea siap mengambil keputusan besar tentang siapa yang akan memimpin tim di Stamford Bridge ke depannya.

Keputusan cepat ini menunjukkan keseriusan Chelsea dalam mempersiapkan tim untuk musim depan. Dengan musim telah berakhir, The Blues ingin fokus dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru di bawah arahan pelatih baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!