Baru Datang, Hansi Flick Sudah Langsung Mau Jual Satu Bintang Masa Depan Barcelona

Gila Bola – Kedatangan Hansi Flick sebagai manajer baru pengganti Xavi Hernandez tampaknya mulai memakan korban dengan Alejandro Balde kabarnya bisa dilepas Barcelona di bursa transfer mendatang.

Menurut laporan terbaru, Barcelona sedang mempersiapkan perubahan besar di jajaran manajemen dan pemain, dengan sejumlah keputusan yang berpotensi mengubah arah tim untuk musim mendatang.

Setelah gejolak internal yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, Barcelona telah memutuskan untuk memecat manajer mereka, Xavi Hernandez dalam sebuah keputusan yang mengejutkan.

Keputusan ini diambil setelah Xavi membuat pernyataan kontroversial yang menyatakan bahwa Barcelona mungkin tidak dapat bersaing dengan Real Madrid di masa depan karena masalah finansial mereka.

Pernyataan tersebut dilaporkan membuat presiden klub, Joan Laporta, merasa tidak senang, yang kemudian memicu pemecatan Xavi setelah hubungan keduanya yang dikabarkan memburuk.

Hansi Flick, mantan pelatih Bayern Munchen dan tim nasional Jerman, ditunjuk sebagai pengganti Xavi. Flick diberitakan tertarik dengan pekerjaan ini selama beberapa bulan dan bahkan mulai belajar bahasa Spanyol setelah Xavi mengumumkan niatnya untuk mundur pada Januari lalu.

Selain itu, Flick juga telah merencanakan langkah-langkah strategis untuk memperkuat skuad Barcelona dan menurut laporan berita dari Sport, Flick dan direktur olahraga Deco telah menyusun rencana transfer yang ambisius.

Mereka setuju bahwa tim membutuhkan gelandang tengah baru, dengan Joshua Kimmich menjadi salah satu opsi utama. Selain itu, Flick juga memberikan persetujuan untuk merekrut Guido Rodriguez secara gratis.

Namun, langkah yang paling mencengangkan adalah rencana Barcelona untuk mendengarkan tawaran untuk Alejandro Balde, produk unggulan dari La Masia yanh selama ini dianggap sebagai masa depan klub.

Balde, yang menjadi salah satu bintang muda yang menonjol pada musim 2022/23, gagal mempertahankan performanya di musim lalu. Dengan kondisi keuangan klub yang memerlukan suntikan dana segar, Barca siap mempertimbangkan penjualan Balde.

Kabar tentang kemungkinan ketersediaan Balde telah menarik perhatian klub-klub besar Inggris, termasuk Manchester United dan Chelsea. Kedua klub tersebut sedang mencari bek kiri baru dan Balde dianggap sebagai target potensial.

Manchester United khususnya, yang tertarik menambah pemain muda berbakat dalam skuad mereka, mungkin akan mempertimbangkan pemain 20 tahun itu sebagai tambahan yang berharga. Namun, apakah mereka memiliki anggaran yang cukup untuk merekrutnya masih menjadi pertanyaan.

Selain itu, Flick juga dikabarkan ingin memperkuat lini pertahanan Barcelona. Dia bersedia mempertahankan Joao Cancelo dengan status pinjaman, namun juga mempertimbangkan opsi lain untuk posisi bek kanan dan kiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!