Kejutan Babak Pertama FA Cup! Mainoo dan Garnacho Bawa Manchester United Unggul 2-0

Kejutan di babak final FA Cup! Manchester United tanpa terduga tampil gemilang di babak pertama final Piala FA 2023-2024 dengan unggul 2-0 atas rival sekota, Manchester City.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley ini menjadi saksi ketangguhan Setan Merah di bawah arahan Erik ten Hag, tim yang sebelum pertandingan dimulai sangat-sangat tidak diunggulkan.

Gol pertama United dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 berkat blunder Josko Gvardiol yang gagal mengantisipasi bola panjang, Garnacho dengan cerdik memanfaatkan situasi dan melesakkan tendangan ke gawang yang kosong.

Garnacho lolos dari jebakan offside Pep Guardiola, dengan timing berlari yang sempurna untuk mengejar bola.

Namun, sundulannya diantisipasi oleh Josko Gvardiol, yang mencoba mengamankan bola ke pelukan Stefan Ortega. Sayangnya, kiper asal Jerman itu berada di posisi yang salah, dan ia hanya bisa melihat bola melewati kepalanya, sehingga memudahkan Garnacho untuk menceploskan bola ke gawang.

Keunggulan United menjadi 2-0 pada menit ke-39 melalui gol bintang muda mereka, Kobbie Mainoo.

Berkat umpan matang Bruno Fernandes, Mainoo yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti Man City melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau oleh Stefan Ortega.

Hingga jeda babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan, Erik Ten Hag pasti senang, namun tugas skuatnya kini adalah mempertahankan keunggulan ini, atau kalu bisa bertambah.

Susunan Pemain

Starting XI Manchester City: Stefan Ortega; John Stones, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo SIlva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland.

Starting XI Manchester United: Andre Onana; Wan-Bissaka, Raphael Varane, Martinez, Diogo Dalot; Kabbie Mainoo, Sofjan Amrabat, Alejandro Garnacho, Marcus Rashford; Bruno Fernandes, Scott McTominay.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!