Chelsea Bangkit Menang 3-2 atas Nottingham Forest

Chelsea bangkit dua kali untuk meraih kemenangan 3-2 yang diperoleh dengan susah payah di markas Nottingham Forest.

Situasi tampak suram bagi Chelsea arahan Mauricio Pochettino ketika Callum Hudson-Odoi membawa Nottingham Forest unggul 2-1 atas mantan klubnya di menit ke-25 di City Ground. Namun, dua gol balasan – masing-masing dari Raheem Sterling dan Nicolas Jackson – membuat The Blues membalikkan keadaan dan mengamankan tiga poin penting untuk perjalanan mereka di sisa musim.

Nicolas Jackson Jadi Penentu

Chelsea tetap dalam perburuan kompetisi Eropa berkat comeback dramatis di babak kedua untuk mengalahkan Nottingham Forest di City Ground.

Nicolas Jackson menanduk bola sundulan kemenangan pada menit ke-82 dari umpan silang pemain pengganti Reece James, hanya dua menit setelah Raheem Sterling menyamakan kedudukan dengan sepakan melengkung.

Tim tamu unggul terlebih dahulu setelah sepuluh menit, ketika Mykhailo Mudryk melepaskan tembakan mendatar setelah menerima umpan terobosan brilian dari Cole Palmer.

Willy Boly menyamakan kedudukan melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas hanya enam menit kemudian. Di babak kedua yang penuh gejolak, gol indah yang dicetak Callum Hudson-Odoi sempat membuat Forest bermimpi meraih kemenangan, hingga dua gol cepat Chelsea di akhir laga mengubah segalanya.

Hasil-hasil di awal hari telah mengamankan tempat Forest di Liga Premier musim depan, dengan kekalahan Burnley dan Luton.

Selisih gol Forest unggul 13 poin dari Luton, yang berarti diperlukan perubahan drastis dan tidak terduga pada hari terakhir untuk membuat mereka terhindar dari degradasi.

Impian Chelsea ke Kompetisi Eropa

Bagi Chelsea, bermain di kompetisi Eropa masih menjadi ambisi yang agak mengejutkan untuk musim depan, tim asuhan Mauricio Pochettino mengincar tiket Liga Konferensi atau bahkan Liga Europa.

Musim ini berjalan naik-turun bagi The Blues, yang sebelumnya berada di papan tengah klasemen hingga peningkatan performa di akhir musim, menandakan era kepemimpinan Todd Boehly mulai berjalan lancar di musim keduanya.

Di ujung lain klasemen, nasib Nottingham Forest hampir dipastikan terdegradasi. Kekalahan Luton di West Ham sebelumnya pada hari Sabtu membuat mereka membutuhkan selisih gol dramatis di hari terakhir agar bisa bertahan di Liga Premier, tergantung hasil pertandingan di Nottingham. Meskipun demikian, harapan mereka sangat tipis.

Tim asuhan Rob Edwards telah berjuang mati-matian musim ini tetapi divisi teratas terbukti terlalu berat untuk mereka kali ini. Dengan 26 poin, mereka terpaut tiga poin dari Forest dengan defisit selisih gol 12.

Lolos dari degradasi pun bukanlah hal yang patut dirayakan bagi tim asuhan Nuno. Pemilik mereka yang penuh semangat, Evangelos Marinakis, berharap bisa melangkah lebih jauh musim ini setelah menjalani musim konsolidasi.

Ketika Nicolas Jackson melompat ke kerumunan suporter tim tamu dengan sisa waktu delapan menit, para penggemar Forest tahu peluang untuk hal yang mustahil terjadi di Burnley pekan depan sangat tipis.

Stadion hening saat wasit Tony Harrington meniup peluit akhir. Para pendukung Forest meninggalkan stadion dengan murung dan kecewa, kontras dengan suasana di awal pertandingan.

Nottingham Forest memulai pertandingan dengan lebih baik, Chelsea awalnya tampak agak gugup, namun The Blues berhasil mengatasi masalah mereka dengan lebih baik di laga ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!