Newcastle Dekati Zona Eropa Setelah Imbang 1-1 dengan Brighton

Gol penyeimbang Sean Longstaff pada waktu tambahan babak pertama membuat Newcastle United bermain imbang 1-1 dengan Brighton dan Hove Albion pada hari Sabtu di pertandingan kandang terakhir The Magpies di musim Liga Premier yang naik-turun.

Mengejar tempat di Liga Europa atau Liga Konferensi musim depan, Newcastle berada di peringkat keenam dengan 57 poin, unggul tiga poin dari Chelsea dan Manchester United, yang akan mereka hadapi di Old Trafford pada hari Rabu, dengan kedua klub juga memiliki satu pertandingan tunda. Brighton berada di posisi 10 dengan 48 poin.

Setelah selamat dari serangan gencar awal dari tim tuan rumah, bek Brighton Joel Veltman membawa tim tamu unggul pada menit ke-18, dengan reaksi tercepat untuk menyambar bola liar hasil sundulan Danny Wellbeck dari tendangan sudut ke gawang.

Longstaff, yang nyaris mencetak gol dengan sundulan ke bawah pada menit ke-34, menyamakan kedudukan bagi The Magpies tepat sebelum turun minum ketika pemain sayap Anthony Gordon membawa bola ke bawah garis lapangan kepada Elliot Anderson, dan dia menariknya kembali untuk Longstaff untuk dilesakkan ke gawang tepat memasuki waktu tambahan.

Babak kedua menampilkan banyak permainan sepak bola yang mengalir bebas, dengan Alexander Isak yang menciptakan kekacauan di lini belakang Brighton. Dia hampir memaksa terjadinya gol bunuh diri dengan umpan luar biasa pada menit ke-58 yang harus dihentikan oleh bek Tariq Lamptey, memaksa kiper Brighton Bart Verbruggen untuk menepisnya menjadi tendangan sudut.

Kedua tim terus menyerang tanpa henti dan Gordon merasa telah mencetak gol kemenangan di menit ke-85, tetapi pemain pengganti Miguel Almiron dinyatakan offside sebelum memberikan umpan kepada Gordon, dan gol tersebut dianulir disambut erangan dari para pendukung tuan rumah.

Almiron terjatuh di kotak penalti pada menit tambahan babak kedua meminta penalti tetapi yang didapatnya hanyalah kartu kuning karena diving dari wasit Darren England, dan sedikit cemoohan bergema di sekitar lapangan pada peluit akhir.

“Saya tidak berpikir kami mencapai performa yang kami butuhkan untuk menang, tetapi jika ada yang bisa melakukannya, saya pikir itu adalah kami,” kata bos Newcastle Howe kepada BBC, menambahkan bahwa dia senang dengan dukungan yang diberikan kepada timnya, meskipun ada cemoohan di akhir pertandingan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!