Mimpi Buruk Napoli, Mimpi Manis Bologna ke Liga Champions

Napoli tak pernah bisa bangkit dari mimpi buruk di awal pertandingan ini, tertinggal 2-0 setelah 12 menit dan gagal mengeksekusi penalti Matteo Politano, sementara Bologna melenggang ke Liga Champions.

Partenopei setidaknya berharap bisa lolos ke Liga Europa, namun hanya meraih satu poin dari empat laga terakhir. Piotr Zielinski dan Leander Dendoncker masih absen, dengan Giacomo Raspadori dan Mario Rui kembali di bangku cadangan, sementara Kvicha Kvaratskhelia dimainkan lagi. Rossoblu kehilangan Lewis Ferguson dan Adama Soumaoro, tapi performa mereka sedang menurun dengan empat hasil imbang dalam lima laga terakhir.

Bologna memecah kebuntuan setelah situasi kacau di kotak penalti. Tembakan Joshua Zirkzee dibelokkan, begitu pula umpan silang susulan Jens Odgaard, yang berubah menjadi umpan tidak sengaja untuk sundulan Dan Ndoye dari jarak dekat, meski posisinya tertinggal dari Giovanni Di Lorenzo. Ini adalah gol pertama Ndoye musim ini dan membuat Napoli gagal clean sheet untuk 15 pertandingan berturut-turut.

Beberapa saat kemudian skor menjadi 2-0. Sundulan tendangan sudut Kacper Urbanski oleh Riccardo Calafiori diteruskan Stefan Posch untuk mencetak gol dari jarak empat yard, dibiarkan tanpa kawalan oleh Andre Frank Zambo Anguissa.

Napoli mendapat hadiah penalti ketika Victor Osimhen terjatuh setelah sedikit kontak dengan Remo Freuler saat menerima umpan tarik Giovanni Di Lorenzo dari garis lapangan. Matteo Politano yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya ditepis oleh Federico Ravaglia. Ini adalah penalti keempat yang gagal dikonversi Partenopei musim ini.

Matias Olivera menyundul bola melebar dari situasi bola mati dan Stanislav Lobotka nyaris mengenai mistar gawang, sementara setelah turun minum Ravaglia menepis tembakan mendatar Politano di sudut dekat gawang dan Michael Aebischer nyaris mencetak gol bunuh diri dengan sundulan kepalanya saat menghalangi tendangan bebas.

Alexis Saelemaekers mencoba peruntungannya dari jarak jauh dan tembakan sudut Joshua Zirkzee ditepis oleh kaki Alex Meret, tetapi Ravaglia melakukan penyelamatan luar biasa dengan ujung jarinya untuk menggagalkan sundulan Osimhen dari sudut yang sangat sempit setelah menerima umpan terobosan Cyril Ngonge.

Zirkzee ditarik keluar lapangan dengan kondisi nyaris menangis karena masalah otot di paha kirinya dan Napoli tidak bisa membongkar pertahanan Rossoblu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!