Chelsea Bisa Jual Hingga Sembilan Pemain di Musim Panas Depan Senilai 4,3 Trilyun

Gila Bola – Chelsea dihadapkan pada kemungkinan besar menjual hingga sembilan pemain di skuad utama mereka dengan total biaya mencapai Rp 4,3 Trilyun pada bursa transfer musim panas ini.

Keberlanjutan keuangan dan kepatuhan terhadap aturan Financial Fair Play (PSR) menjadi alasan utama di balik keputusan ini dan berikut sembilan pemain yang bisa dijual oleh Chelsea, yang kami beritakan dariĀ Daily Express.

Pertama-tama, kiper Robert Sanchez, yang dibeli seharga Rp 500 Milyar pada musim panas lalu, mungkin akan meninggalkan Stamford Bridge, terutama setelah Djordje Petrovic menunjukkan performa yang memukau.

Trevoh Chalobah, bek serba bisa yang telah menyatakan komitmennya pada Chelsea, juga dianggap sebagai kandidat potensial untuk dijual, dengan klub mungkin mendapatkan keuntungan signifikan dari penjualan pemain lokal ini. Harganya sekitar Rp 300 Milyar.

Marc Cucurella, bek kiri yang bergabung dari Brighton dengan harga Rp 419 Milyar, juga termasuk dalam daftar yang mungkin dilepas dengan kerugian finansial yang signifikan.

Conor Gallagher, gelandang yang kontraknya berakhir pada 2025, mungkin menjadi pemain andalan yang dijual pada musim panas ini, dan harga jualnya diperkirakan mencapai Rp 700 Milyar.

Raheem Sterling, yang banyak dikritik atas penampilannya di musim ini, mungkin juga akan dijual karena belum mencapai performa yang diharapkan. Harganya sekitar Rp 759 Milyar.

Pemain yang menarik perhatian adalah Romelu Lukaku, yang meskipun tidak memiliki niat untuk bermain lagi di Chelsea, masih terdaftar dalam skuad. Kemungkinan besar, striker asal Belgia ini akan mencari klub baru di Italia atau Arab Saudi, dan harga jualnya diperkirakan mencapai Rp 579 Milyar.

Armando Broja dan Kepa Arrizabalaga adalah pemain lain yang mungkin akan dijual, membantu Chelsea untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan dan memastikan keberlanjutan finansial klub. Harga jual Armando Broja diperkirakan mencapai Rp 459 Milyar.

Terakhir, Hakim Ziyech, yang hampir meninggalkan Chelsea pada beberapa kesempatan sebelumnya, tampaknya akan mencari peluang baru di bursa transfer musim panas.

Kesempatan ini menjadi momen tepat bagi Chelsea untuk memutus hubungan dengan pemain internasional Maroko tersebut dengan harga jual sekitar Rp 200 Milyar.

Dengan langkah-langkah ini, Chelsea berharap dapat menjaga stabilitas finansial dan membangun tim yang lebih kompetitif untuk menghadapi kompetisi mendatang setelah dua musim yang berantakan yang membuat mereka berada di papan tengah klasemen.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!