Chelsea Bisa Ulangi Trik Transfer Cole Palmer Untuk Beri Transfer Impian Pertama Enzo Maresca

Gila BolaChelsea sedang mempersiapkan langkah besar di bursa transfer musim panas ini, dan salah satu target utama mereka adalah James McAtee, pemain muda berbakat dari Manchester City.

Langkah ini tampaknya merupakan upaya dari manajer baru mereka, Enzo Maresca, untuk memanfaatkan koneksinya dengan klub lamanya, Manchester City, demi memperkuat skuad Chelsea.

Enzo Maresca, yang baru saja menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea setelah sukses membawa Leicester City meraih gelar Championship, memiliki hubungan dekat dengan Pep Guardiola.

Sebelum ke Leicester, Maresca pernah menjadi manajer skuad pengembangan di City dan kemudian kembali sebagai asisten Guardiola setelah sempat melatih Parma. Hubungan ini bisa menjadi kunci dalam upaya Chelsea mendatangkan McAtee.

Menurut laporan berita dari edisi cetak The Sun, Maresca sangat tertarik untuk membawa McAtee ke Stamford Bridge. Gelandang muda ini menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sheffield United di Premier League, meskipun tidak berhasil menghindarkan klub dari degradasi.

Sebelum pindah ke Sheffield, McAtee hampir saja bergabung dengan Leicester City di bawah asuhan Enzo Maresca, namun akhirnya memilih untuk tetap bermain di Premier League.

Maresca tampaknya sangat menilai tinggi kemampuan McAtee. Pemain berusia 21 tahun ini telah membuat tujuh penampilan untuk tim utama Manchester City dan menunjukkan potensi besar untuk berkembang lebih jauh.

Maresca berharap bisa mengulang kesuksesan transfer Cole Palmer, yang pindah dari City ke Chelsea musim panas lalu dan berhasil menunjukkan performa gemilang di musim 2023/24.

Cole Palmer, yang baru saja menembus tim utama di Etihad Stadium sebelum pindah, mencetak 22 gol dan mengemas 11 assist dalam 34 penampilan liga untuk Chelsea, dan dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Premier League Tahun Ini.

Jika McAtee bisa mengikuti jejak Palmer, dia bisa menjadi tambahan yang sangat berharga untuk Chelsea. Namun, ada beberapa klub lain yang juga tertarik pada McAtee. Leicester, Leeds United, Southampton, dan klub Spanyol, Girona, termasuk di antara yang dikabarkan menginginkan jasanya.

Namun, dengan koneksi Maresca ke Manchester City, Chelsea mungkin memiliki keunggulan dalam perburuan pemain ini. Langkah ini juga menunjukkan ambisi Maresca untuk membangun kembali Chelsea dengan mengandalkan bakat muda yang sudah terbukti.

Mengingat pengalaman dan keberhasilannya dalam mengembangkan pemain muda di Manchester City, Maresca berharap bisa menerapkan pendekatan serupa di Stamford Bridge.

Keputusan untuk mengejar McAtee menunjukkan bahwa Chelsea tidak hanya fokus pada pemain bintang yang sudah mapan, tetapi juga pada bakat muda yang bisa berkembang dan menjadi pilar utama di masa depan.

Dengan visi Enzo Maresca yang jelas dan hubungan baik dengan Pep Guardiola serta Manchester City, Chelsea bisa berada di jalur yang tepat untuk membangun tim yang kompetitif dan berkelanjutan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!