Chelsea Dapat Dorongan Besar Gaet Amadou Onana dari Everton

Gila Bola –┬áChelsea mendapat dorongan besar terkait keinginan mereka datangkan bintang Everton, Amadou Onana.

Gelandang itu masuk dalam daftar pemain incaran Chelsea pada bulan Januari. Andre Onana juga menyatakan mimpinya untuk bermain di sebuah klub besar.

Sekarang, dia kembali menyatakan ambisinya untuk bermain di salah satu tim terbesar dunia, setelah baru bergabung dengan Everton pada musim panas tahun lalu.

“Saya melihat diri saya sendiri memiliki banyak pengalaman hidup, yang membuat saya banyak belajar sebagai seorang manusia,” ujar Onana kepada SoFoot, seperti dilansir SunSport.

“Saya melihat diri saya sendiri, kehendak Tuhan, bermain di salah satu tim terbesar yang terkenal di dunia,” tambahnya.

Chelsea Sudah Inginkan Onana Sejak Bulan Januari

Chelsea semula menyerbu Everton pada bulan Januari, di mana Onana dan Anthony Gordon menjadi target mereka di tengah-tengah masalah Financial Fair Play (FFP).

Namun, Gordon kemudian memilih pindah ke Newcastle dan Onana diberitakan menolak pendekatan yang dilakukan the Blues.

The Toffees juga meminta bayaran 50 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 919 miliar, jika klub peminat ingin mereka melepas pemain Belgia tersebut – pemain yang mereka beli dari Lille dengan ongkos 33,5 juta Pounds – atau sekitar Rp 616 miliar pada tahun 2022.

Chelsea Bisa Bersaing dengan Arsenal untuk Gaet Onana

Penolakan Onana terhadap Chelsea terjadi di tengah-tengah ketertarikan klub London lainnya, Arsenal, padanya. Kini, kedua klub raksasa Inggris itupun harus bertarung untuk dapatkan gelandang tersebut di musim panas.

Kedua tim diyakini ingin memperbaiki lini tengah skuad mereka, di mana Declan Rice juga menjadi pemain yang mereka incar.

Chelsea datangkan Enzo Fernandez di bulan Januari, tapi mereka juga santer dikaitkan dengan bintang Brighton, Moises Caicedo.

Chelsea Bakal Tambah Gemuk Jelang Musim Depan?

Selain itu rekan senegara Enzo, Alexis Mac Allister, dan bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham, juga disebut-sebut menjadi target the Blues.

Saat ini, skuad Chelsea disebut-sebut telah memiliki skuad yang kegemukan setelah datangkan banyak pemain di bulan Januari. Sementara di musim panas mendatang, setidaknya The Blues akan kedatangan lagi beberapa pekan yang sebelumnya mereka pinjamkan ke klub lain.

Di akhir musim ini, pemain tersebut – di antaranya Romelu Lukaku, akan kembali ke Stamford Bridge meskipun pemain itu berharap statusnya dipermanenkan Inter Milan.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea