Chelsea Darurat Cedera Jelang Pertandingan Kontra The Gunners

Gila BolaChelsea menghadapi serangkaian cedera yang cukup mengkhawatirkan saat bersiap-siap untuk menghadapi Arsenal pada 21 Oktober 2023 mendatang dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Cedera pemain akan menjadi salah satu tantangan terbesar bagi pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, dalam mempertahankan performa timnya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cedera pemain Chelsea dan tanggal perkiraan kembali mereka.

Berikut daftar pemain cedera The Blues dan kapan mereka akan bisa dimainkan kembali oleh Pochettino:

Mykhailo Mudryk

Pemain Ukraina, Mykhailo Mudryk, ditarik keluar dalam pertandingan internasionalnya setelah menerima perawatan cedera. Meskipun penampilannya yang mengesankan melawan Makedonia Utara, belum jelas seberapa serius cedera yang dialami Mudryk. Masih menjadi keraguan apakah ia masih akan bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Arsenal.

Armando Broja

Armando Broja, penyerang asal Albania, telah memulai debutnya setelah sembilan bulan absen akibat cedera lutut. Namun, manajer Sylvinho telah mengeluarkannya dari timnas Albania, menimbulkan kekhawatiran terkait perkembangan pemulihannya. Harapannya adalah Broja bisa kembali saat menghadapi Arsenal.

Cole Palmer

Cole Palmer tampaknya mengalami cedera paha saat bermain untuk timnas Inggris U-21 melawan Serbia. Penggantian Palmer di pertandingan tersebut menjadi sinyal peringatan bagi Pochettino. Kehadiran Palmer dalam pertandingan melawan Arsenal masih menjadi tanda tanya.

Christopher Nkunku

Christopher Nkunku belum bermain dalam pertandingan kompetitif untuk Chelsea sejak kedatangannya dari RB Leipzig pada musim panas lalu. Cedera lutut yang dideritanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim menempatkannya di meja perawatan. Meskipun ia telah kembali ke gym dan melakukan latihan dengan bola, tanggal pasti kembalinya masih diragukan, kemungkinan baru pada bulan Desember 2023.

Nicolas Jackson

Nicolas Jackson, pemain muda berbakat Chelsea, menjalani operasi kecil pada pergelangan tangannya setelah mengalami cedera ringan. Meskipun ia telah mengenakan pelindung pergelangan tangan dalam beberapa penampilannya terakhir, dia berencana untuk kembali bermain saat Chelsea menghadapi Arsenal pada Oktober mendatang.

Axel Disasi

Axel Disasi, yang tampil dalam pertandingan melawan Burnley, mengalami cedera quadricep dalam pertandingan tersebut. Cedera ini mengakibatkannya dikeluarkan dari skuad timnas Prancis. Disasi mungkin akan kembali bermain dalam pertandingan melawan Arsenal.

Reece James

Reece James baru-baru ini kembali dari cedera yang membuatnya absen sejak awal musim. Namun, ia harus melewatkan pertandingan melawan Burnley karena larangan satu pertandingan akibat insiden dengan wasit dalam pertandingan melawan Aston Villa. Meskipun ia tidak bisa bermain melawan Burnley, dengan jeda dua minggu sebelum pertandingan melawan Arsenal, ada optimisme bahwa kapten Chelsea ini akan kembali.

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile adalah salah satu pemain yang belum bermain untuk Chelsea musim ini. Kabar baiknya, dia sudah kembali berlatih. Meskipun dia absen dalam pertandingan melawan Burnley, ada harapan bahwa dia akan siap untuk menghadapi Arsenal.

Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah telah absen sejak mengalami cedera dalam pra-musim. Namun, dia telah mulai kembali berlatih bersama tim utama. Kemungkinan dia akan fit kembali dalam beberapa pekan mendatang.

Ben Chilwell

Ben Chilwell mengalami cedera saat melawan Brighton, dan perkiraan awal menyebutkan bahwa dia bisa absen sekitar sebulan. Namun, kabar terbaru mengindikasikan bahwa dia mungkin akan absen sekitar dua bulan sebelum bisa bermain kembali.

Wesley Fofana

Wesley Fofana adalah pemain yang diprediksi akan absen paling lama. Dia mengalami cedera ACL yang mungkin membuatnya absen sebagian besar musim 2023-2024.

Romeo Lavia

Romeo Lavia, pemain yang baru saja dibeli oleh Chelsea, belum membuat debutnya untuk klub ini karena cedera pergelangan kaki yang dia alami selama jeda internasional. Tanggal perkiraan kembali Lavia adalah bulan November 2023.

Dengan sejumlah pemain yang menghadapi cedera, Chelsea harus bekerja keras untuk mengembalikan skuad mereka ke keadaan yang prima. Harapannya adalah beberapa pemain tersebut dapat pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan Arsenal pada 21 Oktober 2023.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!