Chelsea Dipermalukan 10 Pemain Burnley, Pochettino Makin Tertekan

Hasil Chelsea vs Burnley di Liga Inggris – Burnley yang bermain dengan sepuluh pemain, berhasil dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk mencuri poin di Stamford Bridge yang tak pelak lagi meningkatkan tekanan pada pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Manajer Burnley, Vincent Kompany, menyaksikan penampilan gemilang timnya di babak kedua dari tribun setelah diganjar kartu merah sesaat sebelum jeda. Hal itu terjadi karena reaksinya yang terlalu keras terhadap Lorenz Assignon yang dihukum penalti dan kartu kuning kedua.

Palmer sukses mengeksekusi penalti tersebut setelah deliberasi panjang oleh VAR John Brooks dan asistennya Akil Howson.

Namun Josh Cullen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua dan, setelah Palmer mengira dirinya telah memenangkan pertandingan dengan gol keduanya, bek tengah Dara O’Shea kembali membuat Burnley imbang melalui sundulan sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Chelsea Dibuat Susah Kiper Burnley

Chelsea memulai pertandingan dengan agresif, dan Burnley harus berterima kasih kepada kiper Arijanet Muric yang menjaga gawangnya tetap dalam keadaan clean sheet dalam lima menit awal pertadingan.

Pasukan Kompany mulai menciptakan peluang mereka sendiri dan nyaris unggul ketika tembakan keras Wilson Odobert memaksa Dorde Petrovic melakukan penyelamatan gemilang.

Chelsea mengira mereka telah memecah kebuntuan ketika Axel Disasi menyambar umpan silang Mykhailo Mudryk di tiang jauh, tetapi pemeriksaan VAR yang panjang memutuskan bahwa ia memasukkan bola ke gawang menggunakan tangannya.

Namun VAR segera menguntungkan Chelsea, karena setelah Lorenz Assignon menghentikan pergerakan Mudryk di area penalti, wasit Darren England menunjuk titik penalti yang membuat cemberut hampir semua orang di dalam lapangan. Assignon mendapat kartu kuning kedua atas perannya dalam pelanggaran tersebut.

Palmer melangkah maju untuk mengeksekusi penalti dengan tenang.

10 Pemain Burnley Bangkit

Burnley yang bermain dengan sepuluh pemain mampu bangkit setelah turun minum melalui Josh Cullen. Ia melepaskan tendangan voli keras dari luar kotak penalti – gol pertamanya di Liga Premier.

Chelsea kembali unggul ketika flick cerdas Raheem Sterling menemukan Palmer yang sedang on fire. Palmer kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang tajam ke sudut gawang bawah.

Pasukan Kompany pantang menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Dara O’Shea menyambut sepak pojok untuk mengamankan poin penting bagi tim yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!