Harvey Barnes Berikan Kemenangan Dramatis Newcastle United Atas West Ham

Hasil Newcastle United vs West Ham United di Liga Inggris – Harvey Barnes menjadi supersub setelah sang pemain sayap Newcastle United tersebut masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak dua gol untuk membawa Newcastle menang tipis dalam drama tujuh gol melawan West Ham di St James’ Park.

Barnes, yang kembali setelah absen dua pertandingan karena cedera paha, dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-67 saat Newcastle tertinggal 3-1.

Pemain asal Inggris itu meningkatkan harapan Newcastle untuk mengamankan satu tempat lagi di kompetisi Eropa dengan mencetak dua gol di akhir pertandingan.

Newcastle memulai pertandingan dengan sempurna ketika Anthony Gordon mendapatkan hadiah penalti pada menit ketiga dan Isak sukses mengeksekusinya dari titik 12 pas.

Namun pertandingan mulai lepas kendali bagi The Magpies ketika West Ham mencetak tiga gol tanpa balas.

Michail Antonio menyamakan kedudukan untuk The Hammers sebelum Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen mencetak gol masing-masing dalam hitungan menit sebelum dan sesudah babak pertama.

Isak mencetak gol penalti keduanya di pertandingan ini setelah Gordon kembali dijatuhkan dan Barnes menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Newcastle terus menekan dan Barnes berhasil menceploskan gol kemenangan di menit ke-90.

Drama lain terjadi di masa injury time saat Newcastle harus bermain dengan 10 pemain setelah Gordon menerima kartu kuning kedua karena menendang bola jauh. Namun, mereka berhasil mempertahankan kemenangan yang bisa menjadi poin penting dalam perebutan mereka untuk bermain di kompetisi Eropa.

Dengan kemenangan ini, Newcastle naik ke peringkat delapan, hanya terpaut satu poin di belakang West Ham yang berada di peringkat tujuh.

Barnes Berikan Harapan Lolos ke Eropa

Sebelum pertandingan dimulai, Eddie Howe menekankan pentingnya Newcastle untuk memulai dengan positif setelah kembali dari jeda internasional, dengan 10 pertandingan tersisa untuk mencoba dan menyelamatkan sesuatu dari musim yang kurang memuaskan.

Itu adalah pertandingan yang penuh emosional bagi para pendukung Newcastle, tetapi pada akhirnya, ini adalah sore yang bisa menjadi momen penting.

Sedikit yang meragukan bahwa pencetak gol terbanyak Isak akan mengeksekusi penalti untuk membuat mereka unggul, tetapi keadaan mulai berantakan segera setelah Jamaal Lascelles keluar karena cedera.

Emil Krafth masuk menggantikannya saat Newcastle mengatur ulang lini belakang mereka, tetapi mereka terlihat kacau saat Antonio menemukan ruang untuk menyamakan kedudukan.

Setelah Kudus dan Bowen membawa West Ham unggul dua gol, suasana di St James’ Park mulai memanas, namun para pemain tetap mempertahankan kepercayaan diri mereka dan berjuang untuk kembali ke pertandingan.

Isak memperkecil ketertinggalan dengan penalti keduanya, membawa catatan golnya di Liga Premier musim ini menjadi 14 gol, meskipun keputusan untuk memberikan penalti tersebut terlihat kontroversial karena Kalvin Phillips dihukum karena mengenai Gordon saat ia mencoba mengamankan bola.

Wasit Rob Jones awalnya tidak menunjuk titik penalti tetapi dia berubah pikiran setelah diminta untuk meninjau insiden tersebut di monitor VAR pinggir lapangan.

Newcastle, yang telah diganggu oleh masalah cedera sepanjang musim, kehilangan dua pemain lagi di babak kedua dengan Krafth dan Miguel Almiron yang terpaksa keluar lapangan.

Namun Barnes membalikkan keadaan pertandingan dengan mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir waktu normal.

Barnes, yang didatangkan dari Leicester pada bulan Juli, telah berjuang dengan cedera selama musim debutnya bersama Newcastle dan baru saja menjalani penampilan ke-12nya di Liga Premier.

Kartu merah Gordon di masa injury time karena tingkah laku yang kekanak-kanakan membuat pekerjaan Newcastle untuk bertahan menjadi sedikit lebih sulit daripada yang mereka inginkan, dan pemain sayap itu sekarang akan absen dalam reuni dengan mantan klub Everton pada tengah pekan nanti.

Dengan potensi delapan tempat teratas yang menawarkan kompetisi Eropa di Liga Premier, Newcastle memastikan mereka tetap berada dalam persaingan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!