Chelsea Gagal Dalam Usaha Kontrak Striker Nigeria Ini Sebelum Batas Waktu Transfer

Gila BolaChelsea dikabarkan berusaha untuk menambah satu lagi striker baru sebelum batas waktu transfer musim panas, sayangnya usaha mereka menemui kegagalan yang memaksa manajer Mauricio Pochettino harus puas dengan pilihan tersisa.

Raksasa London Barat telah menjadi tim yang paling boros sekali lagi di jendela transfer, menghabiskan hingga Rp 8 Trilyun untuk mengontrak pemain baru, termasuk rekor transfer Inggris senilai Rp 2,2 Trilyun untuk Moises Caicedo.

Meski sejumlah transfer besar tersebut masih belum membuahkan hasil yang diharapkan sejauh ini bagi Chelsea, yang mendekam di peringkat ke-12 klasemen dengan empat poin dari empat pertandingan.

Kendati sudah menghabiskan begitu banyak uang di jendela transfer, nyatanya raksasa London Barat masih ingin terus membeli pemain baru di batas waktu transfer untuk memperkuat serangan mereka lebih lanjut.

Menurut berita yang diungkap The Athletic, Chelsea telah melakukan pendekatan para striker Nottingham Forest, Taiwo Awoniyi, yang kebetulan tampil onfire di awal musim ini bagi klubnya.

The Blues telah menanyakan ketersediaan bomber internasional Nigeria itu dan mendaftarkan minat mereka untuk mengontraknya, sayangnya bahwa pendekatan mereka ditolak oleh Forest.

Menariknya bahwa pada akhirnya Taiwo Awoniyi kemudian menjadi pemain penting saat Nottingham Forest mempermalukan Chelsea di kandangnya ketika striker itu membantu Anthony Elanga untuk mencetak gol kemenangan pada akhir pekan lalu.

Pada akhirnya, manajer Mauricio Pochettino harus puas dengan pilihannya saat ini dengan hanya Nicolas Jackson dan Armando Broja yang tersedia, sementara nama kedua baru saja kembali dari cedera.

Sebenarnya Chelsea juga memiliki Christopher Nkunku yang tampil mengesankan selama pramusim, sayangnya dia malah kemudian cedera yang membuatnya diperkirakan akan absen hingga setidaknya awal tahun depan.

Sebenarnya Nicolas Jackson sudah tampil cukup bagus terutama dalam etos kerjanya yang mengesankan, hanya saja ketajamannya perlu ditingkatkan dengan hanya satu gol sejauh ini.

Chelsea, sementara itu, akan memiliki tekanan untuk segera kembali ke jalur positif usai investasi besar mereka di musim panas dengan mereka selanjutnya akan menghadapi Bournemouth usai jeda internasional.

Selanjutnya mereka akan menghadapi dua pertandingan kandang melawan Aston Villa di Premier League sebelum laga kandang lainnya melawan Brighton di putaran ketiga Piala Liga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!