Diabaikan di Ballon D’Or 2023, Ronaldo Sebut Persaingannya Dengan Messi Sudah Berakhir

Gila BolaCristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa persaingannya dengan Lionel Messi telah berakhir setelah dia mengalami penghinaan terkait penghargaan Ballon d’Or 2023.

Untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir, penyerang internasional Portugal tidak masuk dalam nominasi calon pemenang Ballon d’Or setelah dia sebelumnya selalu masuk dalam 18 tahun beruntun.

Masa-masa sulit di Manchester United dan akhirnya pindah ke Liga Pro Arab Saudi membuat Cristiano Ronaldo tidak lagi dilirik dan dianggap sudah habis, sehingga tidak mengejutkan jika dia akhirnya diabaikan dalam penghargaan tahun ini.

Sebelumnya, megabintang Portugal itu rutin berbagi panggung dengan Lionel Messi dan hampir selalu setidaknya baik podium dengan finish di tiga besar klasemen, dengan keduanya telah total memenangkan 12 Ballon d’Or, terbanyak dari pemain manapun.

Sekarang, setelah diabaikan dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or untuk pertama dalam hampir dua dekade, Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa menurut pandangannya, persaingan dirinnya dengan superstar Argentina itu telah berakhir dan dia merasa hal ini positif karena disukai oleh penonton.

Dia juga menegaskan, sebagaimana hasil wawancara yang kami beritakan dari Metro, bahwa para fans tidak perlu membenci Lionel Messi jika mereka menyukai dirinya, dan begitu pula sebaliknya.

Menurutnya, mereka berdua telah berhasil mengubah sejarah sepak bola dan mendapatkan penghormatan di seluruh dunia. Cristiano Ronaldo juga mengatakan bahwa mereka telah mengikuti jalur karir mereka sendiri, termasuk bermain di luar Eropa.

Dia mengatakan, “Kami dihormati di seluruh dunia, itu yang paling penting. Dia mengikuti jalannya dan saya mengikuti jalan saya, terlepas dari bermain di luar Eropa.”

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa selama 15 tahun terakhir, mereka telah berbagi panggung bersama dalam dunia sepak bola, meskipun mereka mungkin bukan teman yang akrab atau pernah makan malam bersama.

Namun, dia menegaskan bahwa mereka adalah rekan kerja profesional yang memiliki saling menghormati satu sama lain dengan mereka kerap memuji satu sama lain dalam persaingan mereka yang panjang sejauh ini.

Dia mengatakan, “Saya tidak mengatakan kami berteman, saya belum pernah makan malam bersamanya, tapi kami adalah rekan kerja profesional dan kami saling menghormati.”

Sekali lagi, bahwa meski diabaikan dari nominasi penghargaan tahun ini, Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain yang paling sering masuk nominasi (18 kali), disusul Lionel Messi (16) di peringkat kedua.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!