Chelsea Kembali Berencana Lepas Pemain Akademinya Akhir Musim Ini

Gila Bola – Chelsea kini terbuka dengarkan tawaran yang datang untuk mantan pemain akademinya, Ruben Loftus-Cheek, di bursa transfer musim panas.

Playmaker berusia 27 tahun itu meniti karirnya dari akademi The Blues di mana ia sempat dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham, sebelum akhirnya menjadi pemain reguler di tim utama Chelsea.

Sayangnya Loftus-Cheek hanya bermain dalam empat dari lima laga terakhir kompetisi teratas Inggris di bawah asuhan Graham Potter.  Namun saat ini, dia telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya, dan telah diberitakan akan tinggalkan Stamford Bridge.

Newcastle United diberitakan tertarik untuk memboyong Loftus-Cheek pada bulan Januari 2023. Namun, kesepakatannya gagal disetujui karena pelatih tak ingin melepasnya di saat klub tengah alami krisis cedera.

Pemain Akademi Chelsea Itu Tak Kekurangan Peminat

Menurut Football Insider, Loftus-Cheek sekarang juga telah dipantau beberapa klub di Inggris maupun di luar Inggris, jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Di antara klub-klub Liga Premier, diklaim ada lima tim yang tak disebutkan namanya, yang memiliki ketertarikan besar pada Loftus-Cheek. Sedangkan di luar Inggris, ada AC Milan dan Roma yang terus ikuti perkembangan situasi pemain tersebut.

Klub London Barat itu sendiri diyakini memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Loftus-Cheek setahun lagi. Namun sejumlah sumber menyebutkan, Chelsea ‘terbuka untuk menjualnya’, dan akan dengarkan tawaran yang datang untuk Loftus-Cheek.

Chelsea Sudah Jual Beberapa Bintang Akademinya

Chelsea sebelumnya sudah menjual para pemain seperti Tammy Abraham dan Fikayo Tomori – dua pemain yang juga datang dari lingkungan akademi mereka, dan penting bagi The Blues untuk tak lakukan hal sama pada Loftus-Cheek karena dia hampir selalu bisa memberi dampak positif kepada timnya.

Bintang yang disponsori Adidas itu telah berkontribusi dalam terciptanya 30 gol Chelsea – terdiri dari 13 gol dan 17 assist, sejak Loftus-Cheek mendapat promosi ke tim utama dan sukses memberi dimensi berbeda di lini tengah berkat posturnya yang jauh lebih tinggi besar dibandingkan rekan-rekan satu timnya.

Diungkapkan Football Transfer Tavern, pemain berbakat kelahiran Lewisham itu juga menjadi opsi yang luar biasa bagi pelatihnya jika dia tetap berada di Stamford Bridge. Pasalnya, Loftus-Cheek bisa dikerahkan di sembilan variasi posisi berbeda di sepanjang karirnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!